Polres Situbondo Gelar Patroli Malam Cegah Kriminalitas dan Balap Liar

- 1 Juli 2022, 11:00 WIB
Pada Minggu Malam, 26 Juni 2022 Peleton Siaga Polres Situbondo melaksanakan patroli dan pencegahan balap liar di jalan Pemuda.
Pada Minggu Malam, 26 Juni 2022 Peleton Siaga Polres Situbondo melaksanakan patroli dan pencegahan balap liar di jalan Pemuda. /

RINGTIMES SITUBONDO - Peleton Siaga Polres Situbondo melaksanakan patroli dan pencegahan balap liar di jalan Pemuda, jalan Basuki Rahmat, depan SPBU Karangasem dan jalan PB Sudirman Situbondo pada Minggu Malam, 26 Juni 2022.

Kegiatan patroli dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Ipda Untoro Windu didampingi Kanit Gakkum Ipda I Kadek Yasa dengan melibatkan 20 personel sabungan Samapta, Lantas, Reskrim, Intel dan Staf.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan SIM, STNK dan juga Sepeda Motor dipastikan sesuai standar bukan protolan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas dari Satlantas melakukan tindakan tilang sebanyak 23 kali dan mengamankan 7 sepeda motor protolan.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Sholat Jum’at di Masjid Nurul Iman

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno menjelaskan, patrol dan Razia dilaksanakan turin setiap malam dalam rangka mencegah kriminalitas dan juga aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. Selain itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda agar tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan, tidak hanya bagi diri sendiri namun untuk orang lain.

“ dalam Razia tersebut, pengendara yang melanggar ditindak dengan Tilang dan bagi pemilik kendaraan protolan sementara diamankan serta diminta untuk kondisi sepeda motor dikembalikan asal sesuai standar. Sebagian besar pelanggaran tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK saat berkendara “ jelasnya.***

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x