Langkah Pencegahan PMK, Dinas Pertanian Kabupaten Badung Vaksin 200 Ekor Sapi

- 5 Juli 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi sapi. Dinas Pertanian Kabupaten Badung melaksanakan vaksinasi sapi terhadap ternak dalam langkah pencegahan PMK.
Ilustrasi sapi. Dinas Pertanian Kabupaten Badung melaksanakan vaksinasi sapi terhadap ternak dalam langkah pencegahan PMK. /Pexels.com/Pixabay

RINGTIMES SITUBONDO - Pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Badung telah melaksanakan vaksinasi sapi terhadap ternak Desa Sobangan yang bertempat di Banjar Selat, Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Selasa, 5 Juli 2022 pukul 09.30 WITA.

Tujuan dilakukannya vaksinasi ini yakni untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

AKP Ida Bagus Ketut Mantra selaku Kanit Binmas Polsek Mengwi, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sobangan Aiptu I Nyoman Suartawan memaparkan bahwa vaksinasi diberikan kepada 200 ekor sapi.

Baca Juga: Maling Spesialis Curanmor Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Abiansemal

“Dalam kegiatan ini, tim vaksinator yang berjumlah empat orang memberikan suntikan vaksin jenis Aptopor kepada 200 ekor sapi yang ada disentra peternakan Desa Sobangan," ucap AKP Ketut Mantra.

Ia pun menjelaskan bahwa langkah ini merupakan upaya pencegahan penularan penyakit PMK di Kabupaten Badung, khususnya di Kecamatan Mengwi.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: 200 Ekor Sapi di Badung Disuntik Vaksin, Cegah Penularan PMK

"Ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Badung terhadap ternak sapi, khususnya yang ada di Kecamatan Mengwi," sambung Kanit Binmas Polsek Mengwi dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polres Badung.

Baca Juga: Lumajang Berhasil Capai Target Masuk 10 Besar Pada Porprov Jatim VII 2022

Selain melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x