Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Di Ponpes Walisongo

- 18 Agustus 2022, 10:53 WIB
Pada Rabu, 17 Agustus 2022 Kapolres Situbondo memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Pondok Pesantren.
Pada Rabu, 17 Agustus 2022 Kapolres Situbondo memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Pondok Pesantren. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Pondok Pesantren Walisongo pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara dihadiri KHR. Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin pengasuh pondok pesantren Wali Songo, Kabag Ops Kompol M. Ibnu Mas'ud,   Pasi Intel Kodim 0823 Lettu Kav Suyitno, Mantan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si, . PJU Polres Situbondo,  Forkopimka Panji, dan Pengurus Yayasan Ponpes Walisongo.

Susuan pasukan upacara yakni Kodim 0823/Situbondo, Polres Situbondo, Banser, Pagar Nusa dan dan sekitar 3000 santri sebagai peserta upacara terdiri dari Santri Putra Ponpes Walisongo, Yayasan Putra Ponpes Walisongo dan Yayasan Putri Ponpes Walisongo.

Baca Juga: Peringati Harjakasi Ke-204 dan HUT RI ke-77, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Ziarah Makam Leluhur

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan sangat senang dan bangga bisa menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 yang diselenggarakan Pondok Pesantren Walisongo yang diikuti berbagai elemen Polri, TNI, Santri, Banser, GP Ansor, Satpol PP dan unsur masyarakat lainnya.

“ ini sangat berkesan sekali, karena atas ijin Kyai diberi kesempatan untuk memimpin upacara Hari Kemerdekaan karena sangat nampak jiwa nasionalisme dan nilai-nilai persatuan bangsa “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, semangat nasionalisme dalam menggalang persatuan dan kesatuan di pondok pesantren merupakan hal positif dan harus dikembangkan.

Baca Juga: Haul Akbar Peringati Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke-204 berlangsung Khidmat

“Dalam upacara peringatan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan Ponpes Wali Songo merupakan hal yang sangat positif. Karena ulama dan umaro serta seluruh elemen bersatu padu untuk menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme ” tutur AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x