Peraturan Mudik Dibandingkan dengan MotoGP Mandalika, Jokowi: Harus Hati-hati!

- 1 April 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi mudik. Presiden Jokowi buka suara terkait argumen masyarakat yang bandingkan peraturan mudik dengan MotoGP Mandalika: Harus Hati-hati!
Ilustrasi mudik. Presiden Jokowi buka suara terkait argumen masyarakat yang bandingkan peraturan mudik dengan MotoGP Mandalika: Harus Hati-hati! /pixabay/ al-grishin/

RINGTIMES SITUBONDO – Peraturan pemerintah terbaru terkait mudik Hari Raya Idul Fitri tengah menjadi sorotan publik, bahkan malah muncul argumen perbandingan mudik dengan MotoGP Mandalika.

Meski sama-sama memicu keramaian, tetapi pada dasarnya mudik dengan acara MotoGP Mandalika merupakan dua hal yang sangat berbeda.

Dari segi jumlah, mudik dapat menggeret ribuan bahkan jutaan orang untuk melakukan.

Baca Juga: Berburu Takjil di Street Food Festival Banyuwangi 2022, Berikut Jadwal Rangkaian Acara Lengkap

Hal tersebut berbanding terbalik dengan jumlah penonton ataupun orang-orang yang terlibat dalam acara MotoGP Mandalika.

Mengetahui hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya membuka suara terkait perbincangan khalayak ramai yang membandingkan mudik dengan MotoGP.

Bahkan Presiden Jokowi menghimbau masyarakat untuk tidak membandingkan mudik dengan MotoGP.

Himbauan tersebut dilontarkan Presiden Republik Indonesia tersebut pada 30 Maret 2022 yang telah kami lansir melalui video di kanal YouTube akun Sekretariat Presiden dalam Keterangan Pers Presiden Jokowi yang dilaksanakan di Magelang.

Baca Juga: 30 Kreasi Masakan Sahur Selama Bulan Ramadhan, Simpel dan Mudah Dibuat

Jokowi dalam keterangan menghimbau masyarakat Indonesia yang ingin mudik untuk tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan tidak membandingkannya dengan MotoGP Mandalika.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x