Forkopimda Situbondo Galakkan Vaksinasi saat Ramadhan, Optimalkan Peran Takmir Masjid

- 2 April 2022, 05:30 WIB
Forkopimda Situbondo Galakkan Vaksinasi saat Ramadhan, Optimalkan Peran Takmir Masjid.
Forkopimda Situbondo Galakkan Vaksinasi saat Ramadhan, Optimalkan Peran Takmir Masjid. /Humas Polres Situbondo

RINGTIMES SITUBONDO - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) perkembangan vaksinasi dan rencana percepatan vaksinasi saat Bulan Ramadhan 1433 Hijriah.

Rakor Forkopimda digelar di Pendopo Aryo Situbondo, pada Jumat, 1 April 2022.

Beberapa hal yang disorot guna dilakukan evaluasi secara mendalam adalah terkait capaian vaksinasi keseluruhan kabupaten Situbondo saat ini turun diurutan ke 32 se-Jawa Timur.

Baca Juga: Hasil Drawing Thomas Cup 2022, Indonesia Kembali Satu Grup dengan Thailand dan Korea Selatan

Namun vaksinasi khusus lansia berada diurutan ke-12 se-Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Sinjaya menegaskan, sesuai fatwa MUI bahwa vaksinasi bisa dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

Oleh karena itu, agar tepat sasaran, perlu dilakukan pemetaan oleh Forkopimka berkerja sama dengan pemerintah desa (pemdes) untuk menggandeng takmir masjid untuk pendataan jamaah atau masyarakat yang belum divaksin.

Baca Juga: Hal yang Diwariskan Gen Ayah Kepada Anak, Mulai dari Tinggi hingga Warna Mata

“Forkopimda akan melakukan evaluasi terhitung saat mulai Ramadhan sampai akhir hari ke-30 berapa capaian vaksinasi setiap daerah. Untuk efektivitas dan efisiensi, masyarakat biasanya berkumpul setelah Sholat Tarawih sehingga perlu koordinasi dan komunikasi dengan takmir masjid “ papar AKBP Andi Sinjaya, seperti dikutip dari laman resmi Polres Situbondo, pada Sabtu, 2 April 2022.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina memberi saran agar semua pihak punya komitmen dan pemahaman mengenai vaksin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x