Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Terjunkan Tim Shalawat Sejukkan Suasana Pengamanan Unjuk Rasa

- 15 April 2022, 08:30 WIB
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menerjunkan tim shalawat untuk menyejukkan suasana pengamanan unjuk rasa.
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menerjunkan tim shalawat untuk menyejukkan suasana pengamanan unjuk rasa. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memimpin Apel Kesiapan TNI-POLRI dalam rangka antisipasi Unjuk Rasa (Unras) oleh Aliansi Mahasiswa se-Kab. Situbondo pada Kamis, 14 April 2022.

Apel bersama ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan pasukan TNI-POLRI dalam rangka menjamin keamanan wilayah Situbondo agar tetap terjaganya stabilitas kamtibmas terutama di kantor DPRD Situbondo sebagai lokasi sasaran aksi Unjuk Rasa (Unras) oleh Aliansi Mahasiswa.

Saat apel bersama, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Situbondo, kedepankan upaya komunikasi dan sampaikan dengan humanis agar Aliansi Mahasiswa menyampaikan aspirasinya sesuai aturan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Tekankan Tempat Hiburan Malam Patuhi Himbauan Bupati dan Forkopimda

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menegaskan bahwa personil pengamanan tidak ada yang membawa senjata api (senpi) karena tugas TNI-Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Semua personil pengamanan menempati pos masing-masing untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang akan terjadi sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Selain itu, dalam pengamanan ini juga diterjunkan Tim Shalawat Polres untuk menyejukkan hati dan rohani serta adanya Pemberian Bunga Mawar oleh Kapolres dan Dandim serta Polwan Polres Situbondo kepada adek-adek mahasiswa sebagai wujud kasih sayang TNI Polri kepada calon-calon Generasi Bangsa.

Baca Juga: AKBP Andi Sinjaya Himbau Pengelola Tempat Hiburan Di Situbondo Tutup Selama Ramadhan, Hormati Umat Muslim

“ Ingat mereka adalah anak-anak kita, adik adik Kita, Polri adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Kedepankan upaya komunikasi dan humanis sampaikan himbauan-himbau agar peserta unjuk rasa menyampaikan aspirasinya sesuai aturan, tertib, damai dan tidak ada aksi anarkis. Serta diterjunkan Tim Shalawat Polres untuk menyejukkan hati dan rohani “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini