AKBP Andi Sinjaya Pantau Tes Urine Sopir dan Cek Kelayakan Armada Bus Mudik Lebaran di Terminal Situbondo

- 20 April 2022, 19:13 WIB
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. melalukan tes urin kepada supir bus mudik lebaran.
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. melalukan tes urin kepada supir bus mudik lebaran. /

 

RINGTIMES SITUBONDO - Untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat momen mudik Lebaran, Polres Situbondo bekerja sama dengan Dishub Provinsi Jawa Timur UPT Situbondo-Banyuwangi melakukan tes urine kepada puluhan sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Situbondo pada Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan tes urine sopir di terminal Situbondo dipantau langsung Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, Kasat Resnarkoba AKP Sugiarto, SH, dan petugas Dishub Provinsi Jawa Timur UPT Situbondo-Banyuwangi.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa Polres Situbondo pada H-10 lebaran mempersiapkan pelayanan masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H diantaranya dengan melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus.

Baca Juga: Satlantas Polres Situbondo Survey Jalan Pantura Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022

Satu persatu sopir bus diambil dan dites sampel urinenya oleh petugas kesehatan dari Dokkes Polres Situbondo.

Tujuannya untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba dan minuman keras serta memastikan sopir dalam kondisi sehat.

“ H-10 menjelang lebaran, Polres Situbondo bersama Dishub Provinsi Jawa Timur UPT Situbondo-Banyuwangi mempersiapkan pelayanan mudik lebaran diantaranya dengan melakukan pemeriksaan urine untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi narkoba dan juga dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Baca Juga: Polisi Bersama Bontas Edukasi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Prokes di TK Al-Amin Situbondo

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah