Diduga Dapat Pengaruh, Presiden Jokowi Larang Ekspor Minyak Mulai Minggu Depan

- 24 April 2022, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicurigai mendapatkan pengaruh dari pihak lain mengenai keputusan yang baru diambil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicurigai mendapatkan pengaruh dari pihak lain mengenai keputusan yang baru diambil /Pixabay/clard/

RINGTIMES SITUBONDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicurigai mendapatkan pengaruh dari pihak lain mengenai keputusan yang baru diambil.

secara resmi Jokowi memberikan ultimatum perihal larangan ekspor minyak goreng dan crude palm oil (CPO) yang akan mulai berlaku pada 28 April 2022.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Gelar Syiar Jum’at, Himbau Takmir Masjid Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Booster

Namun, beberapa pihak disebutkan Hersubento Arief kemudian mempertanyakan pernyataan yang diucapkan Jokowi berkaitan dengan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Sebab salah satu perusahaan minyak besar menjadi tersangka yang sebelumnya sempat menjadi sponsor dalam club sepak bola Persis Solo.

Baca Juga: Mahfud MD Mengaku Tak Kaget Dirjen Kemendag Ditangkap, Sudah Biasa Dalam Pemerintahan

Sejak Wilmar ditetapkan tersangka, klup sepak bola peliharaan Kaesang Pangarep mulai memutuskan hubungan kerjasama.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Jokowi Disebut Ambil Keputusan Drastis Presiden Diduga Dapat Bisikan"

Dari hubungan tersebut, Hersubeno Arief berujar jika banyak orang mencurigai Jokowi mengambil melarang ekspor minyak goreng dan CPO karena ada kepanikan.

Dinilai pengamat politik, Rocky Gerung, ada kemungkinan Jokowi mengambil keputusan tersebut karena ada pihak yang memberikan bisikan.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah