Kapolres Situbondo Gerak Cepat Bersama Dinas Peternakan Antisipasi Penyebaran PMK Pada Hewan

- 12 Mei 2022, 06:30 WIB
/

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bergerak cepat membantu Pemerintah Derah Situbondo dalam upaya mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang terjadi di wilayah Situbondo.

Bahkan, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama PLT Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab.  Situbondo Kholil, SP.MP turun langsung melakukan Surveilans di peternakan milik masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Rabu, 11 Mei 2022.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan monitoringng ke peternakan adalah upaya untuk melindungi peternak di Situbondo yang populasinya hewan ternaknya juga cukup tinggi dan memasok hampir diseluruh wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unras Ikatan Masyarakat Situbondo Anti Korupsi

Dengan bersinergi dan koordinasi dengan Dinas Peternakan Kab. Situbondo, Polres Situbondo bersama-sama berupaya melakukan screening dan membatasi pergerakan atau mobilitas hewan yang masuk ke wilayah Situbondo.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa telah dilakukan pendataan alur mobilisasi hewan ternak yang masuk ke Situbondo ada 3 titik yaitu di Pasar Hewan Sumberkolak, pasar hewan asembagus dan pasar Hewan Besuki.

“ Kami bersinergi dan koordinasi dengan Dinas Peternakan untuk membatasi mobilitas hewan ternak masuk ke Situbondo, ada 3 lokasi pasar Hewan yang secara terus menerus dilakukan screening untuk mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) “ papar  AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Baca Juga: Patroli Samapta Bersenjata Amankan Arus Balik Lebaran di Pantura Situbondo

Selain itu, tambah AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., sudah ada arahan dari Satgas Pangan Polda Jatim bagi seluruh Polres Jajaran untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini