Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo : Program JKN Harus Terus Kami Kawal

- 15 Juni 2022, 21:19 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar saat menyampaikan kerja sama serius dengan BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi.
Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar saat menyampaikan kerja sama serius dengan BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi. /Ringtimes Situbondo/Dian Effendi

RINGTIMES SITUBONDO - Menjadi mitra kerja tentunya harus saling bekerja sama serta membangun relasi yang baik agar tujuan bersamanya bisa tercapai.

Sinergitas antara BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi dengan Kejaksaan Negeri Situbondo berjalan dengan baik dan tentunya memiliki kemajuan yang sangat cepat.

Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan serius karena sudah menjadi salah satu bentuk pengabdian kepada negara.

Baca Juga: Ingatkan Iuran Tepat Waktu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI : Jangan Ingat Iuran Saat Sakit Saja

“Kami tidak ingin sekedar diatas kertas saja, akan tetapi kami benar-benar ingin berkontribusi untuk negara khususnya bersinergi dengan BPJS Kesehatan demi berjalannya program JKN ini,” ujar Nauli pada saat kegiatan sosialisasi terpadu dalam rangka penyelesaian tunggakan iuran BPJS Kesehatan di Aula Wibawadhyaksa Kejaksaan Negeri Situbondo pada rabu (15/06).

Nauli menambahkan, jika kesehatan itu adalah hal yang sangat penting serta harus menjadi perhatian semuanya terkhusus badan usaha yang belum mendaftarkan pemilik dan karyawannya menjadi peserta JKN.

“Setiap karyawan itu wajib mendapatkan hak dalam jaminan kesehatannya, sehingga semua karyawan dan pemiliknya harus di daftarkan menjadi peserta JKN tanpa kecuali, karena ini sifatnya wajib dan sudah ada di dalam peraturannya,” kata Kepala Kejaksaan yang baru menjabatan 3 bulan di Kabupaten Situbondo tersebut.

Baca Juga: Memberikan Pelayananan Terbaik kepada Peserta Itu Adalah Wajib

Di waktu yang sama, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Situbondo Jandon Bandono mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi sinergi yang sudah terjalan bersama Kejaksaan Negeri Situbondo sehingga kepatuhan badan usaha di wilayah kerjanya bisa berjalan dengan baik.

“Kepatuhan badan usaha akan sangat membantu dalam capaian UHC di kabupaten situbondo ini, sehingga peran dari kejaksaan ini sangat penting. Saya ucapkan terima kasih kepada kejaksaan negeri situbondo yang sudah mendukung penuh program JKN ini,” ucap Jandon.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah