Kapolres Situbondo Beri Bantuan Hafidz dan Hafidzah di Ponpes Darul Mubtadi'in

- 25 Juni 2022, 18:59 WIB
Pada Selasa, 21 Juni 2022 Polres Situbondo menggelar bakti sosial religi dan pemberian bantuan di Pondok Pesantren.
Pada Selasa, 21 Juni 2022 Polres Situbondo menggelar bakti sosial religi dan pemberian bantuan di Pondok Pesantren. /



RINGTIMES SITUBONDO - Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Situbondo menggelar bakti sosial religi dan pemberian bantuan di Pondok Pesantren.

Aksi bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andy Sinjaya, S.H, S.I.K. didampingi Pejabat Utama Polres Situbondo. Adapun sasaran Baksos Religi adalah Ponpes Darul Mubtadi'in Desa Bletok Kec. Bungatan Kab Situbondo pada Selasa, 21 Juni 2022.

Bantuan sosial kepada 26 santri Hafidz dan Hafidzah diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andy Sinjaya, S.H, S.I.K. didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mubtadi'in KH Furqan Al Kayyis.

Baca Juga: Satlantas Polres Situbondo Penerangan Keliling Operasi Patuh Semeru 2022 dan Imbauan Pencegahan PMK

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andy Sinjaya, S.H, S.I.K. mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kasih sayang Polri kepada Pondok Pesantren dan para calon-calon Ulama, bahkan juga calon-calon Pemimpin Bangsa.

Ada program Rekrutmen Polri Proaktif, lanjut Kapolres bahwa penerimaan anggota Polri salah satunya memprioritaskan Hafidz dan Hafidzah dari kalangan Pondok Pesantren.

" Tugas Polri itu mulia, dan santri yang menjadi anggota Polri akan bertugas memberikan ceramah. Saya berharap dari Ponpes ini muncul Pemimpin Bangsa, syaratnya harus ada Ketaqwaan kepada Allah SWT " pesan AKBP Dr. Andy Sinjaya, S.H, S.I.K.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Bersama Forkopimda Situbondo Gowes Bareng Peringati Hari Bhayangkara

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mubtadi'in KH. Furqan Al Kayyis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K. telah memberikan perhatian dan bantuan sosial kepada para Santri dan Santriwati.

Terkait program Penerimaan Polri Proaktif, telah disampaikan kepada santri dan satriwati bahwa ada prioritas menjadi anggota Polri bagi Hafidz dan Hafidzah 30 juz Al Qur'an sebagai motivasi.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

x