Periksa Sikap Tampang Dan Kerapian, Kapolres Situbondo Harapkan Bhabinkamtibmas Jadi Contoh Bagi Masyarakat

- 2 Agustus 2022, 13:00 WIB
Pada Senin, 1 Agustus 2022 Kapolres Situbondo memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas terkait Aplikasi BOS versi 2.
Pada Senin, 1 Agustus 2022 Kapolres Situbondo memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas terkait Aplikasi BOS versi 2. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas terkait Aplikasi BOS versi 2 yang merupakan implementasi program PRESISI Kapolri yakni Perubahan Teknologi Kepolisian Modern Police 4.0.

Aplikasi BOS versi 2 ini bisa memprediksi dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau Intelijen Buatan sehingga Polri bisa melakukan perkiraan-perkiraan terkait dengan masalah gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi di tengah masyarakat.

Pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi di halaman Apel Mapolres Situbondo pada Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Jadikan Program Syiar Kamtibmas Sebagai Cooling System Jelang Pilkades Serentak di 17 Desa

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pengarahan dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas Bhabinkamtibmas dalam mengaplikasikan BOS V2 sebagai pelaporan kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian yang berada ditingkat desa.

“ Apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengirimkan laporan BOS V2 tertinggi di Polsek Jajaran dan harapannya bias menargetnya 5 besar tingkat Polda Jatim “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga mengecek sikap tampang para Bhabinkamtibmas mulai dari kerapian dan penggunaan seragam karena Bhabinkamtibmas ujung tombak keamanan dan ketertiban dengan memberikan contoh baik sikap, tampang serta perilaku di masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Situbondo Fun Bike Bareng Forkopimda, TNI, Polri dan Komunitas Sepeda

” para personil Bhabinkamtibmas yang sehari hari berkecimpung dengan kegiatan masyarakat agar menjaga sikap tampang serta penampilan, dan memberikan contoh sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah