Kapolres Situbondo Ajak Tokoh Lintas Sektoral di Banyuputih Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Kondusif PIlkades

- 7 Agustus 2022, 17:00 WIB
Pada Kamis, 4 Agustus 2022 Polsek Banyuputih menjadi tujuan kunjungan kerja Kapolres Situbondo dalam rangka silaturahmi.
Pada Kamis, 4 Agustus 2022 Polsek Banyuputih menjadi tujuan kunjungan kerja Kapolres Situbondo dalam rangka silaturahmi. /

RINGTIMES SITUBONDO - Polsek Banyuputih menjadi tujuan kunjungan kerja Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimca, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Desa, dan Calon Kepala Desa pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H., M.H., Komandan Puslatmar 5 Baluran diwakili Kapten Mar Ketut, anggota DPRD Situbondo Komisi 2 H. Turhambari, Forkopimka Banyuputih, Kades Sumberanyar, Kades Sumberejo, Kades Banyuputih, Kades Sumberwaru, Kades Wonorejo, UPT Diknas Suwarno S.P.d., Kepala Puskesmas Hj. Nuryatul Wibtiyah A. Md. Keb, Kepala TN Baluran Pudjiadi S. Sos, Kepala KUA Banyuputih H. Abdul Mukti M. Hi., Ketua MWC NU Banyuputih, Ka. Balitas Suhadi, KSPTN II Lukman H., Kepala Puskeswan Banyuputih Dr. Mega Lestari, Ketua Panitia Pilkades Maddidi dan Bakal Calon Kepala Desa Sumberejo serta Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Marcella Andi Sinjaya beserta Pengurus.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa dalam menjaga kamtibmas Polres Situbondo tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan seluruh elemen masyarakat sehingga kehadiran di Polsek Banyuputih untuk silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimca Banyuputih Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Desa, dan Calon Kepala Desa.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Memberikan Tali Asih Kepada Seluruh Anggota Polsek dan Warga Kurang Mampu

Sebagaimana diketahui, pada bulan Oktober tahun 2022 nanti 17 desa di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo akan menggelar Pilkades serentak termasuk salah satunya Desa Sumbereko Kecamatan Banyuputih.

“Peranan seluruh elemen masyarakat dan tokoh lintas sektoral sangat penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif. Diharapkan jangan sampai terhasut dan terprovokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat menyebabkan situasi di Banyuputih tidak kondusif “ ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menegaskan terkait Pilkades Kepolisian akan terus mengawal agenda kegiatan masyarakat, tujuannya untuk mencegah dan mengatasi kerawanan yang sewaktu-waktu bisa muncul.

Baca Juga: Dalam Kunker Kapolres Situbondo Tatap Muka Dengan Forkopimca, Kades dan Cakades Serta Tokoh Masyarakat

Demikian halnya kepada calon Kades, diharapkan agar dapat berkompetisi dengan baik dan jujur termasul Panitia Pilkades dan personil Kepolisian wajib menjunjung tinggi netralitas demi menjaga marwah, keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini