Peringati Harjakasi Ke-204 dan HUT RI ke-77, Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Ziarah Makam Leluhur

- 17 Agustus 2022, 15:30 WIB
Pada Minggu, 14 Agustus 2022 Kapolres Situbondo mengikuti ziarah dalam rangka rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo.
Pada Minggu, 14 Agustus 2022 Kapolres Situbondo mengikuti ziarah dalam rangka rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. mengikuti ziarah dalam rangka rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (HARJAKASI) Ke 204 dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Kegiatan ziarah digelar dibeberapa lokasi diantaranya ke makam Bupati Pertama Situbondo, Pembabad Besuki Kiai Pate Alos dan Makam Pahlawan Nasional K.H.R. As'ad Syamsul Arifin di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Rombongan yang mengikuti ziarah diantaranya Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M., Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H, Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi, Wadan Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Mayor Inf Timin Budiyanto, Kepala Rutan Tomi Elyus, Amd, Sekda Drs. H. Syaifullah MM, Ketua MUI Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Muhdor, Jajaran Kepala Dinas  Pemerintah Daerah Kab. Situbondo, dan Forkopimka.

Baca Juga: Peringati 10 Muharram, Polres Situbondo Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. menuturkan ziarah makam leluhur dan pendiri bangsa merupakan bentuk penghormatan kepada Leluhur adalah sikap moral mulia yang merupakan manifestasi kelanjutan Cita-Cita dan Perjuangan luhur pendahulu untuk diwariskan kepada Anak cucu sebagai Generasi Penerus bangsa.

“Dari ziarah makam ini, sedikit banyak kita bisa belajar sekaligus napak tilas perjalanan sejarah Kabupaten Situbondo. Hal ini merupakan kearifan lokal yang patut dijaga dan dilestarikan ” ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. mengatakan, di usia yang ke-204 ini pihaknya berharap Kabupaten Situbondo semakin maju dan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat semakin baik.***

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

x