Kapolres Situbondo Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 di Alun-Alun Situbondo

- 17 Agustus 2022, 10:04 WIB
Pada Minggu, 14 Agustus 2022 Upacara hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 digelar di Alun-Alun Situbondo dipimpin oleh Bupati Situbondo.
Pada Minggu, 14 Agustus 2022 Upacara hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 digelar di Alun-Alun Situbondo dipimpin oleh Bupati Situbondo. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. Bersama Forkopimda mengikuti upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo dengan tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Upacara hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 digelar di Alun-Alun Situbondo dipimpin oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, S.Pd.,M.H, Sekda Drs. Syaifullah, M.M, Anggota DPRD Situbondo Hadi Priyanto, S.Pd, Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, S.Ag, Pasiops Puslatpur Marinir 5 Baluran Mayor Mar I Nengah, S, Kaurtih Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Kapten Inf Ibnu, Jajaran OPD Pemkab Situbondo, Pengurus Kwartir Cabang Situbondo, Pengurus Kwartir Ranting se Kab. Situbondo dan Ketua Majelis pembimbing gugus depan se Kec. Kota.

Baca Juga: Peringati 10 Muharram, Polres Situbondo Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. dalam amantanya menyampaikan dalam peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 mengambil tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" yang artinya dedikasi dan bakti kita untuk seluruh warga bangsa, tanpa melihat agama, suku, bahasa dan tradisinya.

“ Semua bentuk pengabdian dilakukan sejalan dengan Kode Kehormatan, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma. Hal itulah adalah salah satu nuansa kemanusian yang akan menjadi bagian dari penguatan bakti kita tanpa henti untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia “ pesannya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. saat ditemui usai pelaksanaan upacara mengatakan, Pramuka dididik dengan kemandirian dalam kebersamaan dengan rasa tanggung jawab, anggota Pramuka merupakan calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, setiap anggota Pramuka harus memiliki sifat kepemimpinan.

Baca Juga: Polres Situbondo Lakukan Pengamanan Pengajian Umum Situbondo Bersholawat Dipimpin Kyai Azzaim

“ Dengan semangat kepemimpinan seorang Pramuka (Praja Muda Karana) generasi muda bisa menjadi garda terdepan pembawa perubahan, yang terus mengembangkan karakter penuh kebaikan, untuk membawa Indonesia pada perubahan yang membanggakan ” ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah