Panduan Cara Mendapatkan Insentif Kartu Prakerja Rp600 Ribu dan Pengisian Survei Lengkap

- 13 Juni 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi. Cara mendapatkan uang insentif Kartu Prakerja Rp600 ribu setelah membeli pelatihan.
Ilustrasi. Cara mendapatkan uang insentif Kartu Prakerja Rp600 ribu setelah membeli pelatihan. /Instagram.com/Prakerja.go.id

RINGTIMES SITUBONDO - Uang insentif Kartu Prakerja merupakan bantuan untuk peserta yang telah dinyatakan lolos setelah tahap seleksi.

Besaran yang akan diterima yakni Rp600 ribu ditambah dengan insentif survei Kartu Prakerja senilai Rp50 ribu.

Cara mendapatkan insentif Kartu Prakerja ini harus membeli pelatihan dulu dengan menghabiskan saldo satu juta yang telah disediakan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Kartu Prakerja Setelah Lolos, Mulai dari Membeli Pelatihan hingga Uang Insentif

Sebagaimana dikutip Ringtimes Situbondo dari Ringtimes Banyuwangi berjudul Cara Mendapatkan Insentif Kartu Prakerja Rp600 Ribu Setelah Lolos Tahap Pendaftaran Gelombang 23 berikut panduan lengkap cara mendapatkan insentif Kartu Prakerja Rp600 ribu dan insentif survei.

1.Sebelum mendapatkan insentif Kartu Prakerja, Anda perlu mendaftar pelatihan terlebih dahulu dengan menggunakan biaya pelatihan tertera di dashboard. 

Yang mana biaya pelatihan tersebut tidak dapat dicairkan dan harus digunakan sebelum batas waktu. 

Jika tidak, maka biaya pelatihan Kartu Prakerja Anda akan hangus setelah batas waktu saldo dan status sebagai penerima Kartu Prakerja Anda akan dicabut. 

2.Selanjutnya, untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp600 ribu selama empat bulan, Anda wajib memiliki rekening bank atau e-wallet. 

Baca Juga: 12 Langkah Mencari Kerja di prakerja.go.id Tanpa Harus Jadi Penerima Resmi

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Terkait

Terkini

x