Jadi Penadah, Warga Situbondo Jadi Tersangka Kasus Pencurian Sapi di Banyuwangi

- 2 April 2022, 02:00 WIB
Sindikat pencuri sapi berhasil dibekuk Polresta Banyuwangi. Warga Situbondo Jadi Tersangka Kasus Pencurian Sapi di Banyuwangi, Berperan Sebagai Penadah
Sindikat pencuri sapi berhasil dibekuk Polresta Banyuwangi. Warga Situbondo Jadi Tersangka Kasus Pencurian Sapi di Banyuwangi, Berperan Sebagai Penadah /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES SITUBONDO - Sindikat pencurian hewan ternak sapi berhasil diungkap jajaran kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi, terdapat 5 orang pelaku yang diamankan aparat.

Kapolresta Banyuwangi, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Nasrun Pasaribu mengatakan selama aksinya para pelaku berhasil menggasak 13 ekor sapi dari 13 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Alhamdulillah kita berhasil mengungkap sindikat pencurian ternak sapi, dengan total tersangka sebanyak 5 orang," Katanya, pada Jumat 1 Maret 2022, dikutip dari Ringtimes Banyuwangi.

Baca Juga: Hasil Drawing Thomas Cup 2022, Indonesia Kembali Satu Grup dengan Thailand dan Korea Selatan

Adapun pelaku utamanya lanjut Nasrun ada empat orang, sementara satu tersangka merupakan penadah sapi dari hasil curian.

"Tersangka S (47), F (48), H (35), dan HA (56) merupakan warga Banyuwangi. Mereka adalah pelaku utama atau eksekutornya. Sementara HIL (49) warga Situbondo berperan sebagai penadah," ujarnya.

Para tersangka membagi peran mereka saat melancarkan aksinya, peran masing masing ialah ada yang bertugas sebagai pengintai, menyiapkan kendaraan hingga sebagai eksekutor.

Baca Juga: Hal yang Diwariskan Gen Ayah Kepada Anak, Mulai dari Tinggi hingga Warna Mata

"Tugas sebagai pengintai sendiri sebelum eksekusi mereka sudah melakukan pengintaian dan survey lokasi sapi yang akan dicuri. Barulah kemudian, pada malam harinya mereka beraksi" imbuhnya.

Berita ini sebelumnya telah tayang di ringtimes banyuwangi.com dengan judul Sindikat Pencuri Sapi Berhasil Dibekuk Polresta Banyuwangi

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Terkait

Terkini