Mobil Balap Listrik UNY Menang 3 Penghargaan di IIMS 2022, Manajer Beberkan Keunggulannya

- 10 April 2022, 04:49 WIB
Mobil Formula Listrik karya UNY meraih tiga penghargaan di IIMS 2022.
Mobil Formula Listrik karya UNY meraih tiga penghargaan di IIMS 2022. /Pikiran-Rakyat/Amir Faisol/

RINGTIMES SITUBONDO - Mobil balap listrik inovasi dari mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih tiga penghargaan di Kejuaraan Formula Electric Student Championship, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Setelah sempat ditunda karena pandemi Covid 19, IIMS kembali mengadakan pameran otomotif yang diadakan, kali ini Mobil Formula Listrik karya mahasiswa UNY yang diberi nama Garuda EV 22 berhasil membawa piala penghargaan.

Memiliki desain formula one, mobil balap listrik tersebut memiliki beberapa keunggulan seperti yang disampaikan oleh manajer Tim Mobil Garuda, mulai dari waktu dibuatnya sampai spesifikasi dari mobil tersebut.

Baca Juga: AKBP Andi Sinjaya Gemakan Shalawat Melalui Hadrah Polres Situbondo Sambil Berbagi Takjil dan Masker

Mobil Formula Listrik Garuda dirancang sebagai salah satu inovasi dari kemajuan zaman dan sesuai dengan fokus pemerintah saat ini.

Dikutip Ringtimes Situbondo dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul Mobil Formula Listrik Karya Mahasiswa UNY Sabet 3 Penghargaan di IIMS 2022

Public Relations Tim Mobil Garuda UNY, Tengku Khadijah menyampaikan tiga penghargaan tersebut di antaranya sebagai Juara Umum, Juara 1 Kategori Skidpad, dan Juara 1 Kategori Endurance.

"Kami dari Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah Bapak berikan untuk kami," ujarnya, kepada Pikiran-Rakyat.com, Sabtu, 9 April 2022.

Sebelumnya, Kesit Bayu Purnomo, mahasiswa asal UNY yang juga menjadi manajer tim menyatakan, mobil formula eletrik ini sengaja diciptakan bersama rekannya di kampus untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Terdapat 12 tim yang berhasil menyelesaikan rancangan mobil formula elektrik. Mereka menyelesaikan pembuatannya dalam kurun waktu tiga bulan. Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) menjadi salah satu sponsor Garuda UNY.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah