Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Penerima BLT Minyak Goreng Agar Tak Gunakan untuk Beli Pulsa

- 26 April 2022, 05:30 WIB
Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat secara bertahap dan berprioritas
Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat secara bertahap dan berprioritas /Reuters/Willy Kurniawan/

RINGTIMES SITUBONDO - Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat.

Hal itu didasari atas kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu lalu, sekaligus harga minyak dunia yang naik secara signifikan

Pemerintah menargetkan sebelum menjelang hari Raya Idul Fitri 1443H penyaluran BLT minyak goreng sudah rampung dilaksanakan.

Baca Juga: Tes IQ: Kejeniusan Anda Bisa Terukur dengan Menghubungkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan kepada masyarakat agar tidak menyalahgunakan BLT minyak tersebut, salah satunya untuk membeli pulsa telekomunikasi.

Presiden menitipkan pesan tersebut kepada para petugas penyalur untuk diteruskan kepada KPM sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Presiden Jokowi Ingatkan Keluarga Penerima Manfaat BLT Minyak Goreng Bukan untuk Beli Pulsa"

"Tolong disampaikan kepada penerima bahwa BLT minyak goreng ini betul-betul digunakan sesuai yang telah diarahkan Menteri Sosial baik itu untuk membeli minyak goreng maupun sembako, tapi jangan dipakai untuk beli pulsa," kata Presiden dikutip Pikiran-Rakyat.com dari siaran YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Lirik Lagu Terbaru ‘Ana Ana’ dari Grup Musik Sabyan, Kisah Keagungan Baginda Rasullulah

Presiden melakukan pemantauan secara daring proses penyaluran BLT minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako yang dilakukan di sedikitnya enam titik lain di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini