Polres Situbondo Siap Laksanakan Atensi Tim Pamatwil Pos Ketupat Korlantas Polri Hadapi Arus Balik Lebaran

- 5 Mei 2022, 20:05 WIB
Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri meninjau kesiapan pengamanan arus balik lebaran 2022 di Pos Pelayanan Banyuglugur.
Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri meninjau kesiapan pengamanan arus balik lebaran 2022 di Pos Pelayanan Banyuglugur. /

RINGTIMES SITUBONDO - Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri meninjau kesiapan pengamanan arus balik lebaran 2022 di Pos Pelayanan Banyuglugur dan Rest area Utama Raya di jalan Pantura Banyuglugur kabupaten Situbondo pada Kamis, 5 Mei 2022.

Kedatangan Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri, dipimpin Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K.,M.S.i., beserta rombongan dan diterima langsung Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K., Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S.Sos., Kasi Propam Iptu Harsono, SH dan Koordinator Pos Pelayanan Utama Raya Banyuglugur.

Dalam arahannya, Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K.,M.S.i. menekankan atensi dari Kakorlantas Polri dalam rakor kesiapan arus balik mudik 2022 diantaranya, pertama siapkan anggota yang melakukan PAM di Rest area.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Mengucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Anggota Polres Situbondo: Pengamanan Mudik Lancar

Karena ini akan menjadi troublespot perlambatan saat arus balik.

Sehingga personel di rest area dan tim urai harus kuat untuk mengatur dan mengarahkan masyarakat.

Kedua, siapkan rest area di exit tol terdekat atau arteri untuk pengemudi limpahan dari Tol yang ingin istirahat atau yang berhenti di bahu jalan.

Baca Juga: Persiapan Arus Balik Lebaran, Polres Situbondo Pantau Arus Lalu Lintas dan Volume Kendaraan

Kemudian, laksanakan manajemen media, karena ini sangat ampuh untuk terus disampaikan update kondisi arus terakhir kepada masyarakat dan yang terakhir tetap mengalihkan arus ke jalur arteri pada saat pemberlakuan Oneway sampai dengan ada informasi pembukaan arus normal.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini