Kemenkes Sebut Kasus Hepatitis Akut Tidak Ada Hubungannya dengan Covid 19

- 6 Mei 2022, 13:30 WIB
Juru bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid saat menyampaikan hasil investigasi kontak tiga kasus hepatitis akut pada pasien anak meninggal dunia pada keterangan pers di Jakarta, 5 Mei 2022.
Juru bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid saat menyampaikan hasil investigasi kontak tiga kasus hepatitis akut pada pasien anak meninggal dunia pada keterangan pers di Jakarta, 5 Mei 2022. /Kementerian Kesehatan

RINGTIMES SITUBONDO - Kemunculan kasus hepatitis akut yang menyebabkan tiga anak meninggal dunia, membuat resah masyarakat Indonesia.

Bahkan kini sejumlah negara juga melaporkan hal yang sama dan masih dalam tahap pemeriksaan mengenai penyebabnya.

Ada banyak rumor yang mengabarkan bahwa kasus hepatitis akut tersebut disebabkan oleh vaksin Covid 19.

Baca Juga: Pakar Ungkap Penyebab dan Gejala Hepatitis Misterius yang Menyebabkan Anak Meninggal

Menanggapi rumor yang beredar, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) angkat bicara mengenai kasus hepatitis akut yang kini terjadi di beberapa negara dunia.

Dikutip Ringtimes Situbondo dari Pikiran Rakyat berjudul 3 Anak Korban Hepatitis Varian Terbaru, Tak Berhubungan dengan Covid-19

Adapun pada 5 Mei 2022, Kemenkes turut menjabarkan terkait 3 kasus korban jiwa dari Hepatitis Akut yang dideritanya.

Dijabarkan Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi yang juga merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI dan Juru Bicara Pemerintah untuk Program Vaksinasi Covid 19..

Menurutnya dari tiga kasus yang sudah terjadi di Indonesia, ada beberapa kondisi yang didapatkan.

“Ketiga kasus ini sudah pada kondisi seperti yang disampaikan oleh Prof Hanifah adalah kondisi stadium lanjut yang hanya memberikan waktu sedikit untuk rumah sakit melakukan Tindakan pertolongan,” tutur Siti Nadia dalam pernyataanya.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x