Pesan Kapolres Situbondo Kepada Masyarakat Situbondo Saat Syiar Kamtibmas di Masjid Az Zubair

- 21 Mei 2022, 11:30 WIB
Pada Jum’at, 20 Mei 2022 Kapolres Situbondo melaksanakan Syiar Kamtibmas di Masjid Az Zubair Desa Mangaran Kecamatan Mangaran.
Pada Jum’at, 20 Mei 2022 Kapolres Situbondo melaksanakan Syiar Kamtibmas di Masjid Az Zubair Desa Mangaran Kecamatan Mangaran. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan Syiar Kamtibmas di Masjid Az Zubair Desa Mangaran Kecamatan Mangaran Kab. Situbondo pada Jum’at, 20 Mei 2022.

Hadir di Masjid Az Zubair di antaranya, Gus Zainul sebagai Khotib dan Imam, Kasat Intelkam, Kasat Polairud, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kapolsek Mangaran, Kades Mangaran, Takmir Masjid Az Zubair dan dan masyarakat jamaah salat Jum’at.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. berkesempatan menyampaikan pesan kamtibmas terkait pelonggaran protokol kesehatan Covid-19 yakni diperbolehkan melepas masker saat beradar diluar ruangan atau area terbuka namun untuk kegiatan didalam ruangan atau ruangan tertutup masih diwajibkan memakai masker.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Harapkan dengan Binrohtal Membuat Anggota Polres Situbondo Jadikan Tugas Sebagai Ibadah

Selain itu, masyarakat dan jamaah juga dihimbau mengikuti program vaksinasi bagi yang belum lengkap sampai dosis 3 atau booster bisa memanfaatkan layanan vaksinasi gratis baik yang ada di Polres Situbondo maupun Puskesmas di masing-masing kecamatan.

Tujuannya agar memiliki kekebalan atau imunitas terhadap Covid-19 sehingga bisa beraktifitas sehari-hari dengan lebih tenang, aman dan nyaman.

“ harapannya dengan semuanya telah vaksin lengkap dosis 3 atau booster, masyarakat memiliki imunitas sehingga bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan lebih tenang, aman dan nyaman “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga menginformasikan tentang wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi dan kambing dibeberapa daerah agar masyarakat tidak panik dan resah karena Pemerintah bersama TNI Polri telah melakukan antisipasi dengan dibentuknya Satgas penanganan PMK sampai tingkat desa untuk mendampingi masyarakat para peternak guna mencegah tersebarnya wabah tersebut diwilayah kabupaten Situbondo.

Baca Juga: Satgas PMK Suboh Nyatakan Sapi Milik Warga di Desa Cemara Situbondo Tidak Terjangkit PMK dan Tidak Mati

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x