Polsek Panarukan bersama Dinas Peternakan Antisipasi Wabah PMK di Pasar Hewan Sabtuan Situbondo

- 14 Mei 2022, 21:30 WIB
Pada Sabtu, 14 Mei 2022 Polsek Panarukan Polres Situbondo  melakukan pengecekan Keluar dan Masuk Hewan Ternak di Pasar Hewan.
Pada Sabtu, 14 Mei 2022 Polsek Panarukan Polres Situbondo melakukan pengecekan Keluar dan Masuk Hewan Ternak di Pasar Hewan. /

RINGTIMES SITUBONDO - Polsek Panarukan Polres Situbondo bersama Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Situbondo melakukan pengecekan Keluar dan Masuk Hewan Ternak di Pasar Hewan Sabtuan desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Kab. Situbondo pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Pemeriksaan dipimpin oleh PLT Kadis Peternakan dan Perikanan Kholil, SP.MP bersama Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, SH, dr. Melati (dokter Hewan Puskeswan Panarukan), Mantri Hewan Kecamatan Agung W, AMD, Kepala Pasar Hewan Panarukan Agung Satrio, S.Sos, M.Si dan Kasie Esbang  Kec. Panarukan M. Rafik, S.sos.

Menurut Kholil, SP.MP mengatakan pihak Dinas Peternakan menggandeng Polsek Panarukan untuk cek pasar Hewan Sabtuan desa Sumberkolak guna memastikan dan sosialisasi agar para pedagang untuk sementara tidak mendatangkan hewan ternak sapi ataupun kambing untuk dijual di Situbondo. Hal ini untuk mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga: Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Antisipasi Balap Liar

“ pengecekan di pasar Hewan Sabtuan desa Sumberkolak tidak ditemukan hewan ternak yang terindikasi tertular wabah PMK. Namun Kita tetap minta para pedagang dan pembeli mewaspadai “ ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, SH mengatakan telah menggerakkan para Bhabinkamtibmas diseluruh desa diwilayah kecamatan Panarukan untuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“ Kita lakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat tidak panik dan mengetahui apa yang harus dilakukan apabila menemukan ciri-ciri hewan yang tertular wabah PMK “ pungkasnya.***

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

x