Kapolres Situbondo Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Jamah Pengajian Jum'at Manis

- 25 Juni 2022, 20:00 WIB
Pada Kamis Malam, 23 Juni 2022 Kapolres Situbondo bersilturahmi dengan K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy, S.Sy sekaligus mengikuti Pengajian.
Pada Kamis Malam, 23 Juni 2022 Kapolres Situbondo bersilturahmi dengan K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy, S.Sy sekaligus mengikuti Pengajian. /

RINGTIMES SITUBONDO - Wujud kedekatan dengan para Kyai, Habaib dan Masyayikh. Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersilturahmi dengan K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy, S.Sy sekaligus mengikuti Pengajian Jum'at Manis di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo pada Kamis Malam, 23 Juni 2022.

Pengajian Jum'at Manis dihadiri para tokoh dan ulama diantaranya Habib Syech Rido ( Mesir), KH. Afifudin Muhajir, Habib Muhammad Almuhdor, Lora Fadhoil, Lora Mahbub, Lora Kolil serta pejabat Utama Polres Situbondo dan Kapolsek Banyuputih.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah Pengajian Jum'at Manis yakni menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT juga doa dan dukungan dari para Kyai, Habaib dan Masyayikh serta seluruh masyarakat situasi kamtibmas di kabupaten Situbondo dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Beri Bantuan Hafidz dan Hafidzah di Ponpes Darul Mubtadi'in

Suasana masih pandemi diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dan juga ada ujian menjelang Idul Adha ada penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang meyerang hewan ternak berkuku 2 seperti sapi, kambing dan hewan lainnya.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan lanjut AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., apbila menemukan gejala PMK seperti mengeluarkan liur tidak wajar pada hewan ternak agar segera melaporkan kepada petugas di desa untuk segera dilakukan tindakan pencegahan. Terkait PMK ini, Pemerintah telah melakukan upaya pencegahan dengan menutup pasar hewan dan membatasi mobilitas hewan ternak agar tidak menyebar di situbondo.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga mengingatkan para santri santriwati dan generasi muda tentang arus globalisasi dengan media internet dan media sosial (medsos) diawspadai informasi provokasi, hoax, adu domba yang bisa menyebakan konflik antar umat beragama sehingga diharapkan dukungan Pondok Pesantren sebagai cooling system dan benteng masyarakat.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Beri Bantuan Hafidz dan Hafidzah di Ponpes Darul Mubtadi'in

“ Alhamdulillah situasi Situbondo sampai saat ini aman dan kondusif, semua ini bisa terwujud karena anugerah dari Allah SWT dan juga doa para Kyai, Habaib dan Masyayikh serta dukungan seluruh masyarakat. Kami mohon doa pada 1 Juli 2022 nanti Polri memperingati Hari Bhayangkara ke-76 semoga dalam menjalankan amanah menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

x