Kapolres Situbondo Gelar Razia Balap Liar Yang Resahkan Masyarakat Situbondo

- 21 Juli 2022, 10:23 WIB
Pada Sabtu, 16 Juli 2022 Polres Situbondo menggelar razia balapan liar, Dari razia itu, petugas mengamankan puluhan sepeda motor.
Pada Sabtu, 16 Juli 2022 Polres Situbondo menggelar razia balapan liar, Dari razia itu, petugas mengamankan puluhan sepeda motor. /



RINGTIMES SITUBONDO - Polres Situbondo menggelar razia balapan liar, Dari razia itu, petugas mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

Kedatangan petugas ke lokasi membuat kaget para pelaku Balap Liar, namun berkat kesigapan anggota Polres Situbond, kelompok pemuda yang diduga akan melakukan balap liar tidak bisa berkutik, kemudian petugas melakukan pemeriksaan baik kelengkapan surat pengemudi SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan TNKB (plat nomor), kaca spion, ban dan knalpot.

Para pemuda yang diduga akan melakukan aksi balap liar langsung dirazia petugas gabungan siaga Polres Situbondo. Puluhan sepeda motor tersebut langsung diangkut petugas menuju kantor Polres Situbondo pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Ingatkan Personel Polres Situbondo Jaga Marwah Polri

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan razia oleh personel gabungan ini bertujuan memberantas kegiatan balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Situbondo serta untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja.

Sasaran razia, adalah lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar diantaranya Jalan Pemuda (depan Taman Makam Pahlawan), Jalan Argopuro dan Jalan PB. Sudirman serta lokasi lainnya yang biasa dijadiakan tempant nongkrong anak muda.

“ Pada razia sebelumnnya, sudah mengamankan 13 unit sepeda motor. Dalam kegiatan razia tadi malam, petugas berhasil mengamankan 6 sepeda motor jadi dalam dua hari sudah diamankan 19 unit sepeda motor serta penindakan Tilang sebanyak 30 kali ” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Di Desa Jangkar Kab. Situbondo Dijerat Pasal Berlapis

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. berharap dengan dilaksanakannya patroli setiap malam tidak ada lagi masyarakat terutama remaja dan pemuda yang melakukan aksi balap liar karena hal tersebut berbahaya bagi keselamatan pengendara bahkan berujung kecelakaan yang dapat menyebabkan kematian.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Situbondo, terutama para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya. Sampaikan agar patuhi aturan lalu lintas, jangan terlibat balap liar karena membahayankan diri sendiri dan meresahkan warga sekitar” pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini