Jokowi Hubungi Via Telepon Putin, Undangan G20 Hingga Bahas Ukraina

- 1 Mei 2022, 09:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaraan dengan Presiden Vladimir Putin via telepon membahas mengenai situasi global
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaraan dengan Presiden Vladimir Putin via telepon membahas mengenai situasi global /pikiran rakyat

RINGTIMES SITUBONDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaraan dengan Presiden Vladimir Putin via telepon pada Kamis, 28 April 2022.

Dalam telfon, Jokowi dan Putin membahas mengenai situasi global yang saat ini terjadi, salah satunya dampak perang antara Rusia dan Ukraina.

Rusia menginvasi Ukraina sejak 24 Februari 2022. Hingga hari ini, 29 April 2022, invasi Rusia ke Ukraina sudah memasuki hari ke-65.

Baca Juga: 3 Obat Alami Asam Urat, Paling Populer dan Diminati Banyak Orang

Meskipun begitu, Putin tidak menganggap hal itu sebagai invasi, hanya sekedar oprasi militer khusus.

Dalam pengakuannya, Rusia juga tidak pernah menyerang warga sipil ketika melakukan operasi militer khusus tersebut.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Vladimir Putin Turuti Permintaan Jokowi Soal Situasi Ukraina Saat Berbincang via Telepon"

Jokowi meminta pandangan Vladimir Putin soal situasi terkini di Ukraina dalam percakapan telepon kemarin.

Vladimir Putin langsung menuruti permintaan Jokowi dan menjelaskan penilaiannya soal situasi di Ukraina.

"Atas permintaan Presiden Joko Widodo, Presiden Vladimir Putin membagikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina sehubungan operasi militer khusus yang tengah berlangsung," sebut Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia melalui keterangan di akun Twitter @RusEmbJakarta.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini