Berikan Dukungan Kelompok Buruh, Marsini Setuju Usulkan Marsinah Jadi Pahlawan Nasional

- 2 Mei 2022, 06:00 WIB
Marsini memberika dukungan kepada kelompok buruh agar pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada adiknya
Marsini memberika dukungan kepada kelompok buruh agar pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada adiknya //ANTARA/Antara News

RINGTIMES SITUBONDO - Marsini memberika dukungan kepada kelompok buruh agar pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada adiknya, yakni Marsinah.

Marsini juga menyampaikan bahwa, dia dan keluarganya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas usaha yang telah dilakukan untuk mengenang jasa adiknya tersebut.

Ucapan tersebut ditujukan kepada segenap partai Serikat Buruh dan sejumlah serikat pekerja.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Tekankan Personil Pos Pam Ketupat Aktif Atur Lalu Lintas dan Tingkatkan Patroli di Pantura

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Antara berjudul "Marsini dukung kelompok buruh usulkan Marsinah pahlawan nasional"

“Saya terima kasih. Bila saya diperlukan, saya ikut mendukung dan membantu supaya bisa lancar urusannya sehingga bisa turun surat pengakuan sebagai pahlawan nasional. Saya mendukung semampu saya,” kata Marsini saat ditemui di Jakarta, Minggu, setelah dia mewakili mendiang adiknya menerima gelar Pahlawan Buruh Nasional.

Marsinah merupakan perempuan kelahiran 1969 yang sempat bekerja menjadi buruh pabrik arloji di PT Catur Putra Surya, Sidoarjo, Jawa Timur.

Semasa bekerja, Marsinah selalu aktif dalam memberikan dukungan untuk memperjuangkan hak-hak pekerja, terutama para buruh.

Namun hal itu ternyata malah membuat jiwanya ter ancam, dengan teror yang selalu menghantuinya.

Baca Juga: Arti Mimpi Menyapu, Perjuangan Membersihkan Kesialam dalam Hidup

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini