Kemenkes Sebut Hepatitis Akut Misterius hanya Menyerang Anak-Anak Hingga Usia 16 Tahun

- 6 Mei 2022, 15:30 WIB
Kemenkes memastikan hepatitis akut misterius hanya menyerang anak-anak dibawah usia 10 tahun hingga 16 tahun.
Kemenkes memastikan hepatitis akut misterius hanya menyerang anak-anak dibawah usia 10 tahun hingga 16 tahun. /Pixabay/@Vic_B/

RINGTIMES SITUBONDO - Belakangan ini, hepatitis akut misterius menjadi perbincangan hangat di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Bahkan beberapa negara di dunia juga melaporkan kasus serupa dengan korban yang cukup banyak.

Berbagai dugaan penyebab hepatitis akut pun mulai bermunculan, salah satunya dikaitkan dengan vaksin Covid 19.

Baca Juga: Kemenkes Sebut Kasus Hepatitis Akut Tidak Ada Hubungannya dengan Covid 19

Namun Kemenkes menyebut dugaan vaksin Covid 19 yang menjadi penyebab hepatitis akut misterius tersebut tidak berdasarkan data dan fakta.

Dikutip Ringtimes Situbondo dari Pikiran Rakyat berjudul Hepatitis Misterius Dipastikan Hanya Menyerang Anak-Anak Hingga Usia 16 Tahun

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar konferensi Pers terkait penyakit hepatitis akut yang baru-baru ini bahkan menjadi perbincangan internasional.

Digelar pada 5 Mei 2022, Kemenkes menjelaskan berbagai hal terkait penyakit Hepatitis Akut tersebut, termasuk apakah bisa menular dari anak-anak kepada orang dewasa.

Hal tersebut menjadi pertanyaan, pasalnya hingga saat ini kasus hepatitis akut tersebut hanya bisa menular kepada anak-anak.

Dr. Profesor Hanifah Oswari menjelaskan bahwasannya penyakit Hepatitis Akut tersebut hanya menjangkit anak-anak, bahkan di sejumlah negara hanya kepada usia di bawah 10 dan 5 tahun.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x