Generasi Muda Kembali Ukir Kreasi dan Inovasi, Saat ini Ciptakan Mobil Formula F1 Hingga Ikuti Kontes

- 16 Mei 2022, 08:29 WIB
Generasi muda kembali menorehkan kreasi dan inovasi di bidang teknologi, Tepatnya dari Yogyakarta
Generasi muda kembali menorehkan kreasi dan inovasi di bidang teknologi, Tepatnya dari Yogyakarta /dok Humas Pemprov Jateng.

RINGTIMES SITUBONDO -Generasi muda kembali menorehkan kreasi dan inovasi di bidang teknologi, Tepatnya dari Yogyakarta oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Saat ini generasi muda berhasil menciptakan mobil balap jenis mobil Formula 1 dengan 90 persen komponen buatan lokal, itu semua dirancang dengan proses panjang.

Mobil yang diberi nama Bimasakti, nanti pada bulan juli akan mewakili Indonesia dalam even Student Formula di Belanda.

Baca Juga: Persaingan Ketat Prabowo dan Ganjar Versi Survei Indometer, Anis Masih Antri Dibelakang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sedang berkegiatan di Jogjakarta menyempatkan waktu menengok bengkel pembuatan Bimasakti. 

Di sana, ia bertemu dengan anak-anak hebat yang ada di balik proyek itu. Sebagai gubernur dan juga Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar memberikan suport penuh.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com "Mobil Karya Anak Bangsa Akan Berlaga di Belanda, Ganjar Saya Doakan Juara"

"Ini keren ya, karya anak bangsa dari UGM ini bisa merancang sebuah mobil dan meneruskan karya senior-seniornya. Mereka ini generasi kesepuluh yang membuat mobil ini dan saat ini sudah masuk ranking 114 dari seluruh negara. Mereka akan lomba lagi di Belanda dan tentu kita harus memberikan suport penuh," katanya.

Ganjar mengatakan, program riset and development semacam ini memang harus diberikan dukungan. 

Baca Juga: Usai Disorot Media Internasional, Mantan Menteri Perikanan Sentil Para Pebisnis Tambang

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x