Usai Disorot Media Internasional, Mantan Menteri Perikanan Sentil Para Pebisnis Tambang

- 15 Mei 2022, 15:00 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti senggol para pebisnis yang bergulat pada bidang tambang.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti senggol para pebisnis yang bergulat pada bidang tambang. /PT Bayan Resource Tbk/Balikpapan City

RINGTIMES SITUBONDO - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti senggol para pebisnis yang bergulat pada bidang tambang.

Senggolan tersebut disebabkan oleh unggahan salah satu media internasional, National Geographic soal para pebisnis tambang.

National Geographic memberikan ulasan bahwa, bisnis pertambangan merupakan salah satu sumber polusi terbesar.

Baca Juga: Pulang Dari Amerika Serikat, Jokowi dan Rombongan Mampir ke Abu Dhabi Sampaikan Duka Atas Wafatnya Presiden UEA

Sebab jika akan melakukan proses pertambangan maka pebis harus membuka lahan hingga menyebabkan kerusakan hanya untuk mengambil sumber daya alam.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Media Asing Sebut Pertambangan Sumber Polusi, Susi Pudjiastuti Senggol Pengusaha"

Pembukaan lahan berarti akan memangkas pohonp-pohon yang ada di suatu hutan yang terdeteksi memiliki sumber daya alam untuk diambil.

Baca Juga: Bangun Kerjasama dengan Angkatan Darat Singapura, Kasad Sampaikan Apresiasi Setinggi-tingginya

Bahkan, beberapa diantara bisnis pertambangan, harus menggunakan metode blasting untuk bisa mendapatkan material dari usaha tersebut.

Dibukanya lahan dengan tersebut mempengaruhi perubahan iklim yang ada dan juga menyumbangkan polusi.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x