Pulang Dari Amerika Serikat, Jokowi dan Rombongan Mampir ke Abu Dhabi Sampaikan Duka Atas Wafatnya Presiden UEA

- 15 Mei 2022, 13:00 WIB
Presiden  Joko Widodo (Jokowi) ditemani ibu negara Iriana bertolak kembali menuju tanah ibu Pertiwi selepas melakukan rangkaian kunjungan ke
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani ibu negara Iriana bertolak kembali menuju tanah ibu Pertiwi selepas melakukan rangkaian kunjungan ke /Foto: BPMI/Setpres/

RINGTIMES SITUBONDO –Presiden  Joko Widodo (Jokowi) ditemani ibu negara Iriana bertolak kembali menuju tanah ibu Pertiwi selepas melakukan rangkaian kunjungan kerja di Amerika Serikat, Sabtu waktu Amerika. 

Lima hari di Amerika Serikat, Presiden Jokowi menghadiri rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS).

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambangi Space X Disambut Langsung Elon Musk hingga Bangun Kerjasama

Dalam rangkaian acara tersebut, Jokowi menghadiri berbagai pertemuan mulai dengan anggota Kongres AS, pertemuan dengan para CEO kelas kakap di AS, bertemu dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika, serta pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Bertolak Kembali ke Indonesia, Jokowi Akan Singgah di Abu Dhabi untuk Sampaikan Duka Wafatnya Presiden UEA"

Selain itu Jokowi juga menghadiri ramah tamah oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan seluruh pemimpin negara ASEAN di Gedung Putih, Washington DC.

Baca Juga: Bangun Kerjasama dengan Angkatan Darat Singapura, Kasad Sampaikan Apresiasi Setinggi-tingginya

Jokowi beserta rombongan harus kembali lagi bertolak ke Indonesia dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang lepas landas dari dari Pangkalan Militer Andrews, Washington DC Sabtu, pukul 17.38 waktu setempat.

Pada kesempatan itu juga, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani beserta istri ikut memberikan sambutan terakhir kepada Jokowi dan ibu di landasan udara.

Sebelum sampai, Jokowi dan rombongan direncanakan akan terlebih dahulu singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada Minggu sore, 15 Mei 2022 waktu setempat. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x