Presiden Jokowi Sambangi Space X Disambut Langsung Elon Musk hingga Bangun Kerjasama

- 15 Mei 2022, 09:30 WIB
Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) bertemu langsung dengan pendiri Space X sekaligus CEO Tesla, Elon Musk
Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) bertemu langsung dengan pendiri Space X sekaligus CEO Tesla, Elon Musk /Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev/

RINGTIMES SITUBONDO - Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) bertemu langsung dengan pendiri Space X sekaligus CEO Tesla, Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022.

 Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung oleh Elon Musk di gedung Stargate Space X pada pukul 10.30 waktu setempat.

Baca Juga: Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil Dibanjiri Dukungan Salah Satunya datang dari Forum RW

 Setelah sampai di sana, Jokowi melakukan diskusi dengan Elon Musk dan diajak untuk berkeliling melihat roket produksi milik Space X miliknya.

Didampingi Luhut Panjaitan, Pratikno, dan Dubes RI, Jokowi mengungkapkan pembicaraannya dengan Elon Musk diskusi tersebut membahas mengenai investasi, teknologi, dan inovasi antara Space X dan Indonesia.

Pada kunjungan yang dilakukan kurang lebih satu jam, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia dan melakukan investasi dan mengembangkan kerjasama dalam bidang teknologi.

Baca Juga: Gelombang Pertama Sejak Dibuka, Tesla Mulai Ekspor Mobil Dari Shanghai

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Jokowi Bertemu Elon Musk di Space X, CEO Tesla Akui Masa Depan Indonesia Cerah dan Akan Jajaki Kerja Sama"

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Presiden Jokowi di Amerika Serikat, Sabtu.

Elon Musk pun menjawab undangan Jokowi dan berencana datang ke Indonesia pada November 2022.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x