Kapolres Situbondo Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Sholat Jum’at di Masjid Nurul Iman

- 25 Juni 2022, 22:00 WIB
Pada Jum’at, 24 Juni 2022 Kapolres Situbondo melaksanakan Syiar Jum’at untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.
Pada Jum’at, 24 Juni 2022 Kapolres Situbondo melaksanakan Syiar Jum’at untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat. /

RINGTIMES SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan Syiar Jum’at untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, mendengar masukan dan menyerap informasi terkait Kamtibmas. Kali ini Syiar Kamtibmas dan sholat Jum’at berjamaah dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Jalan PB. Sudirman Situbondo pada Jum’at, 24 Juni 2022.

Hadir bersama Kapolres di Masjid Nurul Iman diantaranya, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Situbondo Kota, Danramil 0823/01 Situbondo, Camat Situbondo, Lurah Patokan, Bhabinkamtibmas Desa Patokan, Ketua Takmir Masjid Nurul Iman Ustadz Sunardi.

Dalam ibadah sholat Jum’at, kesempatan adzan pertama oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., sebagai Iman dan Khotib adalah Ustadz Sunardi yang menyampaikan khotbah tentang perintah Allah SWT untuk berbuat baik dan berbakti kepada orangtua.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Jamah Pengajian Jum'at Manis

Usai sholat Jum’at berjamaah, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengajak masyarakat untuk bersinergi dan kerja sama dengan Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di Situbondo tetap aman, nyaman dan kondusif serta mengajak masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dikarena situasi masih pandemi Covid-19.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menghimbau masyarakat agar tidak panik terkait Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) khususnya pada hewan ternak sapi, kambing, kerbau dan hewan lainnya yang saat ini sudah ditemukan di Situbondo namun PMK ini tidak menular pada manusia.

Kami juga berharap, lanjutnya, masyarakat terutama para orang tua agar ikut mengawasi pergaulan anak-anaknya karena masih dijumpai anak muda, remaja, pemuda yang melakukan aksi balap liar. Dimana kegiatan ini sangat berbahaya tidak hanya bagi diri sendiri tapi bagi orang lain bahkan berpotensi menyebabkan kematian apabila terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Buka Lomba Menembak Fun Shoting Pistol dan Rifle

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Nurul Iman sebagai bentuk apreasi atas dukungan dalam penyelenggaraan Syiar Kamtibmas.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x