Buntut Kasus Penembakan Brigadir J, Pihak Kepolisian Sebut CCTV di Rumah Kadiv Propam Rusak

- 12 Juli 2022, 17:14 WIB
Ilustrasi. Buntut kasus penembakan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Pol Ferdy Sambo oleh Bharada E, Polisi debut CCTV di rumah tersebut rusak.
Ilustrasi. Buntut kasus penembakan Brigadir J di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Pol Ferdy Sambo oleh Bharada E, Polisi debut CCTV di rumah tersebut rusak. /Royan B/Media Kupang

RINGTIMES SITUBONDO - Perihal kasus penembakan Brigadir J, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengklaim bahwa kamera pengawas atau CCTV di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Pol Ferdy Sambo rusak.

Bahkan, ia juga menyebut bahwa CCTV sudah rusak sejak dua minggu lalu sehingga tidak dapat merekam baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

"Kami juga mendapatkan bahwa di rumah tersebut CCTV nya telah rusak kurang lebih sejak dua minggu yang lalu. Sehingga tidak dapat kami dapatkan (rekamannya)," ujar Herdi kepada wartawan, Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga: Polisi Ungkap Putusnya Jari Brigadir J Disebabkan oleh Tembakan Peluru dari Bharada E

Meski begitu, Budhi menyebut bahwa pihaknya juga mencari rekaman CCTV lain yang berada disekitaran lokasi kejadian.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Polisi: CCTV di Rumah Kadiv Propam Rusak Saat Penembakan Brigadir J

Termasuk lanjutnya, dengan melakukan penyidikan secara scientific crime investigation.

"Kami bisa berusaha untuk mengungkap membuat terang peristiwa ini dengan mencari alat bukti lain secara scientific," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Hasil Autopsi Sementara Brigadir J, Temukan 7 Luka Tembak di Tubuh Korban

"Kami juga mencari alat bukti pendukung yakni kami mendapat CCTV dari sekitar rumah tersebut yang merupakan atau bisa membuktikan petunjuk adanya proses ataupun orang yang mungkin ada berada di rumah tersebut," kata Budhi menambahkan.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini