Di Tengah Covid-19 yang Kembali Meningkat di Indonesia, Berikut Kasus Positif Tertinggi di Sejumlah Provinsi

- 9 Juli 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY/ whitesession/

RINGTIMES SITUBONDO - Covid-19 yang mulai meningkat di Indonesia, dilaporkan Provinsi DKI Jakarta menduduki urutan pertama terkait banyaknya angka penambahan kasus Covid-19.

Sesuai dengan data Kementerian Kesehatan hingga per hari Jumat, 8 Juli 2022, penambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 1.153 kasus.

Selain itu, diikuti dengan Jawa Barat yaitu 523 kasus dan Banten dengan 341 kasus baru.

Baca Juga: Pada Acara Perayaan Puncak HUT SPS, Pikiran-Rakyat.com Berhasil Raih Media Brand Award 2022

Jumlah total terdapat penambahan sebanyak 2.472 kasus baru Covid-19 di Tanah Air.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Covid-19 Indonesia Mulai Meningkat, Sejumlah Provinsi Catat Kasus Positif Paling Tinggi

Sama halnya dengan kasus kematian akibat Covid-19, DKI Jakarta pun menduduki urutan pertama dengan jumlah tiga kasus kematian, diikuti oleh Jawa Tengah dengan dua kasus. Total kasus meninggal akibat Covid-19 sendiri sebanyak lima kasus di Tanah Air.

Walau angka kasus baru dan angka kematiannya tinggi, DKI Jakarta juga memiliki angka kasus kesembuhan Covid-19 yang paling tinggi diantara daerah lain dengan jumlah kasus sebanyak 1.164 kasus, kemudian diikuti oleh Jawa Barat dengan 690 kasus dan Banten dengan 218 kasus sembuh.

Baca Juga: Tanggapi Video Viral Emak-emak Terobos Palang Pintu Kereta Api, Netizen: Nyawanya Banyak, Maklum

Terkait tingginya angka kasus Covid-19 yang mulai naik sejak mendekati hari raya Idul Adha ini, Pemerintah Indonesia pun telah mengeluarkan sejumlah kebijakan, diantaranya adalah memberlakukan kembali PPKM di sejumlah wilayah, terutama di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x