Mahfud MD Sebut 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK 2022 akan Segera Dibuka

- 29 Juni 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi CPNS atau calon ASN.
Ilustrasi CPNS atau calon ASN. /Antara/Nova Wahyudi/

RINGTIMES SITUBONDO - Sekitar 1 juta formasi pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2022 akan segera dibuka, dengan beberapa syarat dan ketentuan berlaku.

Hal itu dijelaskan dalam rapat kerja (Raker) Komisi II DPR RI, oleh Menkopolhukam (ad interim) Menpan RB, Mahfud MD, Selasa, 28 Juni 2022.

Dengan memfokuskan penyelesaian formasi tahun 2021, Mahfud MD mengatakan bahwa total pengadaan tahun 2022 sekitar kurang lebih 1.086.128.

Dengan beberapa pertimbangan, pengadaan CPNS tahun 2022 hanya dilakukan untuk formasi PPPK.

Baca Juga: Curi Perhatian Netizen Indonesia, Sesi Potret Pemimpin KTT G7 Buat Jokowi Tuai Pujian

Di antaranya, fokus pemerintah dalam pelayanan guru dan tenaga kesehatan. Alokasi THK – II yang memenuhi syarat, penyederhanaan birokrasi, pandemi Covid-19, dan kuota gaji serta tunjangan.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "1 Juta Formasi CPNS dan PPPK Dibuka Tahun 2022, Guru, Nakes dan Asli Papua Jadi Prioritas"

Di tahun 2022 ini, pemerintah merencanakan pengadaan sebanyak 8.941 CPNS dan 1.035.811 PPPK.

Baca Juga: Film Interstellar Tayang Lagi, Suguhkan Petualangan Anne Hathaway Cari Planet Baru Demi Masa Manusia

“Untuk kategori CPNS, hanya ada formasi bagi sekolah kedinasan, sedangkan PPPK diperuntukkan bagi Guru, Dosen di Kemendikbud dan Kemenag, Dokter/Nakes, serta jabatan teknis lainnya,” ujar Mahfud MD, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Komisi II DPR RI Channel di YouTube.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x