Wali Kota Ukraina Ditemukan Terbunuh Bersama Keluarganya di Lubang, 4 Lainnya Belum Teridentifikasi

- 6 April 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi - Wali Kota Ukraina ditemukan terbunuh bersama keluarganya di lubang.
Ilustrasi - Wali Kota Ukraina ditemukan terbunuh bersama keluarganya di lubang. /Pixabay/falco

RINGTIMES SITUBONDO - Pasukan Rusia dikabarkan membunuh pejabat Ukraina, salah satunya Wali Kota Motyzhyn bernama Olga Sukhenko yang ditemukan tewas terbunuh bersama suami dan putranya dalam keadaan tangan yang terikat. 

Penduduk setempat menuding pasukan Rusia mengeksekusi korban bersama dengan keluarganya dan kemudian dilemparkan ke dalam lubang di dalam hutan. 

Selain mayat dari walikota Ukraina, ditemukan juga empat mayat lainnya yang identitasnya masih belum teridentifikasi. 

Baca Juga: Ukraina Tuduh Pasukan Rusia Tanam Bahan Peledak di Kyiv, Volodymyr Zelensky Tampak Marah 

Namun empat mayat tersebut diyakini merupakan anggota dari pasukan keamanan Ukraina yang diduga ditembak dalam jarak dekat. 

Dilansir Ringtimes Situbondo dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul Wali Kota Motyzhyn Ukraina Ditemukan Tewas dengan Kondisi Tangan Terikat Bersama Suami dan Putranya

Olga Sukhenko beserta keluarganya ditembak dan kemudian dilemparkan ke dalam lubang di hutan di belakang sebidang tanah dengan beberapa rumah.

Tempat dibuangnya jasad Wali Kota Motyzhyn dan keluarganya itu pun kemudian diambil alih pasukan Rusia.

Wakil Perdana Menteri Ukraina, Iryna Vereshchuk mengatakan pada hari bahwa Sukhenko dan suaminya, yang dilaporkan telah diculik oleh pasukan Rusia pada 23 Maret 2022, "tewas dalam tahanan".

Sedangkan seorang penduduk kota, yang menetap di wilayah yang baru-baru ini ditinggalkan oleh pasukan Rusia sekitar 31 mil sebelah barat Kyiv, mengatakan bahwa pasukan Rusia telah menargetkan pejabat lokal dalam upaya untuk memenangkan invasi.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini