Cara Unik Rusia Cegah Penyusup Ukraina, Kerahkan Lumba lumba Militer di Laut Hitam

- 1 Mei 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi: Lumba lumba terlatih Angkatan Laut Rusia.
Ilustrasi: Lumba lumba terlatih Angkatan Laut Rusia. /Pixabay/gilag/

RINGTIMES SITUBONDO - Di tengah perang di Ukraina yang masih berlangsung sejak bulan Februari, Rusia ternyata memiliki cara unik untuk melawan penyusup. 

Angkatan Laut Rusia dilaporkan telah mengerahkan lumba lumba untuk mencegah spionase atau penyusup Ukraina di Laut Hitam. 

Sebenarnya ada alasan khusus mengapa Rusia kerahkan lumba lumba militer di Laut Hitam untuk serang penyusup Ukraina dan melindungi pangkalan militer Moskow. 

Baca Juga: Indonesia Undang Rusia di KTT G20 Bali, Gedung Putih Justru Menentang: Seharusnya Tidak Diizinkan

Apalagi konflik dengan Ukraina yang sampai saat ini masih belum menemukan titik damai antara kedua negara, meskipun telah melakukan pembicaraan berulang kali. 

Dikutip Ringtimes Situbondo dari Pikiran Rakyat berjudul Rusia Kerahkan Lumba-Lumba Militer untuk Serang Penyusup Ukraina di Laut Hitam

Menurut USNI News pada Kamis, 28 April 2022, dua kandang pasukan lumba itu ditempatkan di pintu masuk ke pelabuhan Sevastopol pada akhir Februari tak lama setelah invasi Rusia ke Ukraina, menurut tinjauan citra satelit.

Untuk diketahui, Sevastopol adalah pangkalan angkatan laut Rusia yang ada di Laut Hitam. 

Lumba-lumba terlatih itu mampu mencegah pasukan operasi penyusup khusus Ukraina ke pelabuhan di bawah air untuk menyabotase kapal perang.

Diketahui, banyak kapal Angkatan Laut Rusia canggih berada di luar jangkauan rudal Ukraina, akan tetapi rentan terhadap sabotase bawah laut.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x