Pertemuan Jokowi dan Megawati Jadi Sorotan, Pengamatan Sebut Bahas Soal Pemilu

- 9 Mei 2022, 17:30 WIB
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin memberikan penilaian terhadap pertemuan antara Presiden
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin memberikan penilaian terhadap pertemuan antara Presiden /Instagram.com/ @puanmaharaniri dan @jokowi

RINGTIMES SITUBONDO - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin memberikan penilaian terhadap pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Megawati Soekarnoputri.

 Dalam penilaiannya Ujang berpendapat bahwa, pertemuan tersebut merupakan kabar baik antara kedua belah pihak, yang saat ini sedang ramai diisukan terjadi perpecahan.

"Saya melihat hal yang positif pertemuan itu, karena selama ini ada ketegangan-ketegangan antara PDI Perjuangan, Megawati, dengan Jokowi," kata Ujang.

Baca Juga: Cek Fakta: Soal Menag Minta Dana Haji Untuk Bangun IKN, Hanya Manipulasi Judul Pemberitaan Pikiran Rakyat

Pria yang juga merupakan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu mengatakan, dalam pertemuan antara Jokowi dan Megawati dimungkinkan adanya pembicaraan terkait Pemilu 2024 mendatang.  

 Ujang juga berpendapat, bahwa keduanya juga memiliki perbedaan sinyal politik jelang Pemilu 2024.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Pengamat Soroti Pertemuan Jokowi dan Megawati, Singgung Soal Dukungan terhadap Puan?"

Menurut Ujang, pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi Megawati itu merupakan upaya menjajaki kemungkinan Jokowi memberikan dukungan terhadap Puan di Pemilu 2024. 

Ujang berpandangan bahwa Megawati sudah 'menangkap' gelagat arah dukungan Jokowi yang kemungkinan berbeda.

Baca Juga: Langkah Perpanjang SIM Mati Tanpa Buat Baru, Cek Syarat dan Ketentuannya

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x