Usai Menderita Kanker Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Meninggal, Berikut Profil Achmad Yurianto

- 21 Mei 2022, 23:22 WIB
Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022
Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022 /Antara

RINGTIMES SITUBONDO – Mantan Juru Bicara (Jubir) pemerintah untuk Penanganan Covid 19, Achmad Yurianto, telah meninggal dunia pada hari ini, 21 Mei 2022.

Menderita penyakit kanker usus, hingga Achmad Yurianto dinyatakan meninggal dunia di Malang, Jawa Timur, pada pukul 18.58 WIB.

Baca Juga: Kondisi Pandemi Covid-19 Semakin Terkendali Pemerintah Berikan Kelonggaran Memakai Masker

Dikenal lantaran Achmad Yurianto sering tampil didepan publik untuk memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan Covid-19 di Indonesia tahun 2020

Sebelumnya Achmad Yurianto pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirut) P2P Kementerian Kesehatan, dan akhirnya ditunjuk sebagai jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Profil Achmad Yurianto, Mantan Jubir Penanganan Covid-19 yang Meninggal Usai Menderita Kanker" berikut ini profil Achmad Yurianto

Baca Juga: Generasi Muda Kembali Ukir Kreasi dan Inovasi, Saat ini Ciptakan Mobil Formula F1 Hingga Ikuti Kontes

Achmad Yurianto lahir di Malang pada 11 Maret 1962. Dia merupakan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Jawa Timur.

Selama berkuliah, Achmad Yurianto aktif dalam organisasi dan dipercaya menjadi Komandan Resimen Mahasiswa Unair tahun 1986 hingga 1988.

Selepas kuliah, Achmad Yurianto melanjutkan karier dengan menjadi dokter militer. Pada tahun 1987, dia bergabung menjadi Perwira Pertama Kesehatan Daerah Militer V Brawijaya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah