Nyeleneh, Jemaah Haji Asal Indonesia Kedapatan Membawa Surat Tanah Bernilai Jutaan Rupiah

- 22 Juni 2022, 14:30 WIB
Nyeleneh, Jemaah Haji Asal Indonesia Kedapatan Membawa Surat Tanah Bernilai Jutaan Rupiah
Nyeleneh, Jemaah Haji Asal Indonesia Kedapatan Membawa Surat Tanah Bernilai Jutaan Rupiah /jateng.kemenag.go.id

RINGTIMES SITUBONDO - Kejadian unik jamaah haji asal Indonesia tidak hanya membawa uang untuk bekal mereka selama di Arab Saudi atau di tanah Suci Makkah.

Tak tanggung-tanggung, jemaah yang diketahui bernomor SOC 04 tersbut membawa sebuah surat tanah yang berharga jutaan rupiah, entah apa motif dan tujuan hingga membawa seluruh barang yang mungkin tidak diperlukan.

Baca Juga: Cegah Ideologi Kontemporer, BNPT Tanamkan Narasi Nilai Luhur Bangsa

Jemaah SOC 04 diketahui telah membawa surat tanah ketika beberapa barang miliknya tertinggal di kamar hotel yang bertempat di Madinah.

Diketahui surat tersebut tertinggal bersama dengan uang yang berjumlah Rp 17 Juta, namun kini semua barang milik SOC 04 tersebut telah dikembalikan oleh pihak hotel kepada petugas haji di Daker Madinah.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Calon Haji Indonesia Ada yang Bawa Surat Tanah ke Madinah"

“Alhamdulillah, pihak Silver Tabah Hotel Madinah telah mengembalikan harta jemaah yang tertinggal saat berangkat menuju ke Makkah. Harta itu berupa uang sebesar Rp17juta dan surat tanah senilai ratusan juta,” kata Kadaker Madinah Amin Handoyo di Madinah, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Waspada Varian Omicron BA.4 dan BA.5 tanpa Harus Panik, Kapuskes TNI ungkap RSDC Wisma Atlet Siap

Menurut Amin, harta benda jemaah tersebut telah diantarkan oleh Manager Silver Tabah Hotel Madinah Taufiq Mitsari Assha'idi ke Daker Madinah pada Sabtu, 20 Juni 2022. Harta benda tersebut akan segera dikirim ke Makkah untuk diberikan kepada jemaah.

Baca Juga: Buntut Kematian Dua Anggota Bobotoh, PSSI Bakal Tindak Jika Terbukti ada Pihak yang Terkait

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini