Mendag Zulkifli Hasan Lakukan Sidak di Titik Lokasi MGCR, Pastikan Stok Aman

- 26 Juni 2022, 19:30 WIB
Mendag Zulkifli Hasan Lakukan Sidak di Titik Lokasi MGCR, Pastikan Stok Aman
Mendag Zulkifli Hasan Lakukan Sidak di Titik Lokasi MGCR, Pastikan Stok Aman /pikiran-rakyat.com

RINGTIMES SITUBONDO - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah titik penjual Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR).

Zulkifli Hasan mendatangi titik MGCR secara mendadak dengan sasaran utama Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 25 Juni 2022.

Hal itu dilakukan Zulkifli Hasan untuk meninjau langsung program yang dilaksanakan MGCR berjalan sesuai rencana yang telah di cangangkan.

Baca Juga: Sengkarut Minyak Goreng, Luhut Gunakan Istilah MGCR Untuk Tuntaskan Persoalan

Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan, program MGCR tersebut benar-benar hadir di tengah masyarakat dalam jumlah yang cukup dan harga yang terjangkau, yakni Rp14.000 per liter.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Pikiran-Rakyat.com berjudul "Mendag Zulkifli Hasan: Belum Dua Minggu, Minyak Goreng Sudah Rp14.000 per Liter dan Stoknya Ada"

Diakui Zulhas, sapaan akrab Mendag, program MGCR yang mulai berjalan sejak awal bulan Juni terbukti mampu menurunkan harga minyak goreng curah di pasaran.

“Di Jawa Barat dan di Jakarta saya sudah datangi pasar, di mana-mana minyak goreng belum dua minggu harganya Rp14.000 per liter dan ada barangnya. Kalau (yang) per kilo Rp15.500,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: 4 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Dikenal Ampuh Obati Alzheimer hingga Tukak Lambung

Menurut dia, masyarakat juga dimudahkan dalam membeli MGCR, sebab pihaknya telah menyediakan stock point minyak goreng dalam bentuk toren untuk pedagang.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah