Demi Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Diskominfo Jember Maksimalkan SPBE

- 9 Juli 2022, 15:45 WIB
 Kadis Kominfo Jember Bobby A. Shandy saat rapat
Kadis Kominfo Jember Bobby A. Shandy saat rapat /Portal Jember/ Angga Juli Setiawan.

RINGTIMES SITUBONDO - Dalam upaya memberikan pelayanan dan penyelenggaraan kebijakan yang prima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memaksimalkan penggunaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Bobby A Shandy, mengatakannya saat dikonfirmasi di Pemkab Jember, Sabtu 9 Juli 2022.

Lebih lanjut, ia menambahkan, SPBE dimaksimalkan untuk menghasilkan layanan pemerintah yang terintegrasi dengan Kepala OPD & operator data terkait di lingkup Pemkab Jember.

Baca Juga: Warga Umbulsari Terpeleset dan Terseret Ombak Saat Memancing di Pinggir Pantai Payangan Ambulu Jember

"SPBE ini merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE baik di lingkup Kementerian, Lembaga maupun Daerah," ujar Bobby A Shandy selaku Kepala Dinas Diskominfo Jember.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Portal Jember dengan judul: Diskominfo Jember Maksimalkan SPBE untuk Berikan Pelayanan kepada Masyarakat

Bobby menerangkan, kebijakan SPBE untuk tata kelola pemerintahan bukan hanya menjadikan suatu kewajiban bagi Pemerintah Daerah.

Namun, sudah menjadi kebutuhan untuk mengola data menjadikan informasi dan knowledge untuk dasar kebijakan pengambilan keputusan.

Baca Juga: Capai Kerugian Hingga Ratusan Juta, Kebakaran Melahap Gudang Penyimpanan Meubel Setengah Jadi di Abianbase

"Jadi ketika data kurang pas akan menjadi informasi dan pengetahuan yang kurang tepat sehingga menjadikan kebijakan yang kurang pas pula.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Portal Jember


Tags

Terkait

Terkini