Dalam Upaya Peningkatan Inovasi dan Higienitas, Dispar Denpasar Beri Pelatihan Pengusaha Kuliner di Bali

- 7 Juli 2022, 14:40 WIB
Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner bagi para pengusaha kuliner diberikan Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali.
Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner bagi para pengusaha kuliner diberikan Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar./

RINGTIMES SITUBONDO - Dalam rangka peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner untuk destinasi pariwisata bagi para pengusaha kuliner Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali berikan pelatihan.

Seperti diketahui, narasumber pelatihan tersebut merupakan akademisi dan praktisi di Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPBI) Bali.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, menyambut baik acara pelatihan tersebut, bahkan mengapresiasi optimisme para pengusaha kuliner yang berani mengambil peluang.

Baca Juga: Kunjungi Kota Gandrung Banyuwangi, Wamen Parekraf Apresiasi Homestay Naik Kelas

Dari pelatihan tersebut, diharapkan para peserta dapat mengambil ilmu dari sejarah kuliner dan peraturan pemerintah terkait kuliner yang higienis.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Dinas Pariwisata Denpasar Beri Pelatihan Kepada Pengusaha Kuliner di Bali

Pengetahuan terkait bahan makanan dan proses penyajian yang higienis sampai termasuk cara pengemasan dan pemasaran produk kuliner.

Dilansir dari Antara Bali, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan menambah ilmu para pengusaha kuliner dalam mengasah keterampilan dan sikap SDM sehingga dapat menciptakan inovasi baru serta siap bersaing kedepannya.

Baca Juga: Berkedok Bisa Gandakan Uang, Dukun Palsu Diamankan Polsek Semboro Jember

Arya Wibawa menyampaikan akibat pandemi COVID-19 yang tidak dapat dihindari. Para pengusaha harus bijaksana menyikapi hal tersebut sebagai waktu untuk berkontemplasi dan memperbaiki pariwisata dari segi sarana CHSE maupun kualitas SDM.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini