Kunjungi Kota Gandrung Banyuwangi, Wamen Parekraf Apresiasi Homestay Naik Kelas

- 7 Juli 2022, 14:00 WIB
Wamen Parekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi dan apresiasi homestay yang ada
Wamen Parekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi dan apresiasi homestay yang ada /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES SITUBONDO - Angela Herliani Tanoesoedibjo selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi pada Rabu, 6 Juli 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, ia meninjau langsung sejumlah homestay yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh pesat seiring pengembangan pariwisata di ujung timur Jawa itu.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda, Angela mengunjungi Didu's Homestay dan Kedaton Wetan.

Baca Juga: Berkedok Bisa Gandakan Uang, Dukun Palsu Diamankan Polsek Semboro Jember

Selain melihat fasilitas dan tata kelola yang ada, Angela juga berbincang cukup intens dengan para pengelolanya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Banyuwangi dengan judul: Wamen Parekraf Apresiasi Homestay Naik Kelas Saat Kunjungi Banyuwangi

Menggali beragam tips dan tantangan dalam pengembangan wisata dan amenitasnya.

"Selama diskusi dengan para pengelola homestay, Mbak Wamen memberikan apresiasi terhadap konsep pengembangan homestay di Banyuwangi sehingga bisa naik kelas," ujar Bramuda menyampaikan hasil diskusinya.

Baca Juga: 5.000 Nelayan Banyuwangi Terima Bantuan Premi Asuransi Gratis, Jumlah Penerima Lebih Banyak dari Tahun Lalu

Konsep homestay yang dikembangkan di Banyuwangi dipadukan dengan keberadaan hotel. Selama 11 tahun terakhir, Pemkab Banyuwangi tidak mengizinkan berdirinya hotel kecuali bintang empat ke atas dan jauh dari tempat wisata prioritas.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Terkait

Terkini