Atasi Permasalahan Sampah, Pemkab Badung Siapkan Lahan untuk TPS 3R

- 4 Juli 2022, 18:00 WIB
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos.
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. /

RINGTIMES SITUBONDO - Pemkab Badung telah menyiapkan lahan untuk pembangunan TPS 3R dengan sistem reduce, reuse, recylce (3R) demi mengatasi permasalahan sampah.

“Mulai besok sudah dimulai untuk pembangunannya. TPS 3R ini saya yakini mampu menjadi opsi dalam menangani persoalan sampah,” ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada Selasa, 28 Juni 2022 dikutip dari Antara.

Sementara itu, Pemkab Badung juga menjelaskan, pembangunan TPS 3R akan dilaksanakan di lahan seluas 10 hektare di kawasan Desa Penarungan Badung.

Baca Juga: Ini Pesan Bupati Banyuwangi Ipul Fiestiandani Kepada Sejumlah Kepala SMP yang Baru

Perlu diketahui, TPS 3R ini merupakan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efisien.

Di sisi lain, Giri Prasta menambahkan, bahwa pembangunan TPS 3R tersebut dilakukan sepenuhnya atas kerjasama dengan Desa Penarungan.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Pemkab Badung Siapkan Lahan untuk TPS 3R Guna Atasi Permasalahan Sampah

Tidak hanya TPS, kerjasama dilakukan juga dalam sejumlah pelaksanaan yang akan dikelola desa.

Baca Juga: Dampak Komisi 20 Persen di GoFood dan GrabFood Bagi UMKM, Banyak Pelaku Usaha yang Mengaku Kesulitan

Ia menjelaskan, TPS 3R bermanfaat sebagai tempat pengolahan sampah terpadu Samtaku Jimbaran yang telah beroperasi selama ini.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x