Kisah Ayumi Putri Sasaki Asal Banyuwangi, Perwakilan Jatim Sebagai Paskibraka Nasional

- 2 Juli 2022, 21:00 WIB
Potret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara yang mewakili Provinsi Jatim
Potret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara yang mewakili Provinsi Jatim /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES SITUBONDO - Nama Ayumi Putri Sasaki kini tengah ramai diperbincangkan, pasalnya ia berhasil terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional HUT RI ke- 77 di Istana Negara.

Ayumi, gadis asal Genteng Banyuwangi Jawa Timur tersebut pun menceritakan awal mula dari dia mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera hingga sampai ke tingkat nasional saat berbincang bersama Bupati Ipuk Fiestiandani, Sabtu 2 Juli 2022.

Sebelumnya, dia tak menyangka bahwa akan sampai ke tingkat nasional, sebab Ayumi hanya menargetkan di seleksi provinsi saja.

Hingga pada akhirnya, Ayumi berhasil sampai ke tingkat nasional.

"Awalnya tidak menyangka sampai ke tingkat nasional, karena target hanya sampai tingkat provinsi saja. Alhamdulilah diberi rezeki untuk sampai ke tingkat nasional," ungkap Ayumi dikutip dari instagram resmi Bupati Ipuk Fiestiandani @ipukfdani.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Banyuwangi dengan judul: Ayumi Putri Sasaki, Pelajar Asal Banyuwangi yang Terpilih Wakili Jatim Menjadi Paskibraka Nasional

Pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara itu juga mencurahkan perasaannya saat mengetahui dirinya mewakili Provinsi Jawa Timur untuk menjadi Paskibraka Nasional di Istana Negara.

"Saya sangat bangga sekali dan berterima kasih telah diberikan doa serta restu dari kedua orang tua, keluarga SMA Taruna, dan keluarga Banyuwangi," ujar Ayumi dengan perasaan bangga dan berterimakasih.

Lebih lanjut Ayumi juga mengatakan bahwa proses adalah sesuatu yang sangat berat, tetapi tetap harus dijalani.

"Tetap semangat dan jangan menyerah, proses itu sangatlah susah tapi tetap harus dilakukan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Terkait

Terkini

x