Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Meroket hingga 200 ribu per Kilogram

- 10 Juli 2022, 06:00 WIB
 ilustrasi daging sapi/freepik
ilustrasi daging sapi/freepik /

RINGTIMES SITUBONDO - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, harga daging sapi dilaporkan meroket tinggi hingga tembus Rp200.000 per kg.

Menurut informasi, kenaikan harga daging sapi yang meroket hingga tembus Rp200.000 per kg itu terjadi di Provinsi Aceh

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa kenaikan harga daging sapi itu terjadi saat Aceh sedang merayakan meugang atau tradisi memasak daging dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 H.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari ini: Kenaikan 2.705 Kasus Positif, Pasien Sembuh Bertambah 1.973 Orang

"Harga daging berkisar Rp180 ribu - 200 ribu per kilogram," ujar Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Sabang, Jaya Saputra dalam pernyataan resminya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Harga Daging Sapi Meroket Naik hingga Rp200 Ribu Per Kg Jelang Idul Adha

Dijelaskan Jaya, acara meugang Idul Adha di Aceh tahun ini telah memunculkan sebanyak 56 ekor sapi dan dua ekor kerbau yang akan disembelih.

Dalam rinciannya, 26 ekor sapi dan satu ekor kerbau untuk hari pertama, sedangkan 30 ekor sapi dan satu ekor kerbau untuk hari kedua.

Baca Juga: Simak Syarat Perjalanan yang Mulai Diterapkan 17 Juli Mendatang, Tak Perlu Tes Antigen dan PCR

"Pada meugang pertama ada 24 pedagang, dan meugang ke dua ada 26 pedagang, yang tersebar di pasar tradisional, gampong Cot Ba'u, Paya Seunara, dan Ie Meulee," kata Jaya menjelaskan.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini