Turun Langsung Tangani Banjir, Kapolsek Abiansemal: Sudah Kita Angkat Tadi Sampah Kayu yang Menghalangi

- 11 Juli 2022, 17:02 WIB
Kapolsek Abiansemal Kompol Agus Ruli Susanto turun langsung ke daerah banjir di Abiansemal pada Senin, 11 Juli 2022.
Kapolsek Abiansemal Kompol Agus Ruli Susanto turun langsung ke daerah banjir di Abiansemal pada Senin, 11 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES SITUBONDO - Dalam upaya membantu masyarakat, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto turun langsung ke daerah banjir di Desa Abiansemal pada Senin, 11 Juli 2022.

Sebelumnya, curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir melanda kawasan Banjar Gunung Desa Abiansemal.

"Airnya lumayan, kendaraan yang lewat bisa mati kalau kena businya. Tapi sudah kita lancarkan bersama warga," ungkap Kapolsek Abiansemal.

Baca Juga: Percepat Penanganan, Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali Salurkan Bantuan ke Kabupaten dan Kota

Selain curah hujan tinggi, infrastruktur yang kurang memadai serta minimnya kesadaran masyarakat ketika membuang sampah juga menjadi faktor terjadinya banjir.

"Kalau di jalan raya masih lancar tidak ada banjir, ini sedikit masuk pedesaan sudah kita angkat tadi sampah-sampah kayu yang menghalangi jalannya air menuju sungai," ungkap Kompol Ruli dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polres Badung.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Kapolsek Abiansemal Turun Langsung Tangani Banjir, 'Sudah Kita Lancarkan Bersama Warga'

Pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Badung untuk diteruskan kepada BPDS serta PUPR terkait infrastruktur di pedesaan.

Kompol Ruli turut mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bajir. Terlebih situasi ini rawan terhadap penyakit demam berdarah.

Baca Juga: Meski Diguyur Hujan, Polres Badung Tetap Atur Lalu Lintas: Tugas Harus Dilaksanakan

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini