Percepat Penanganan, Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali Salurkan Bantuan ke Kabupaten dan Kota

- 11 Juli 2022, 16:39 WIB
Ilustrasi wabah PMK.
Ilustrasi wabah PMK. /PIXABAY/Alexas_Fotos

RINGTIMES SITUBONDO - Dalam langkah untuk mempercepat penanganan penyakit yang banyak menjangkit hewan ternak sapi dan kambing, Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali serahkan bantuan logistik ke Satgas tingkat Kabupaten/Kota di Pulau Dewata.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali Made Rentin melalui keterangannya pada Minggu, 10 Juli 2022, bahwa bantuan logistik tersebut penting dalam upaya bersama untuk menangani penyakit mulut dan kuku.

Adapun rincian bantuan logistik yang diserahkan oleh Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali tersebut meliputi 17.100 APD, 19.000 disinfektan, dan 114 sprayer atau penyemprotan.

Baca Juga: Meski Diguyur Hujan, Polres Badung Tetap Atur Lalu Lintas: Tugas Harus Dilaksanakan

Secara simbolis bantuan logistik diserahkan oleh Kepala Bidang Kegawatdaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Bali Nyoman Suwanjaya mewakili Sekretaris Satgas PMK Provinsi Bali kepada Satgas PMK kabupaten/kota di Kantor BPBD Provinsi Bali.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali Berikan Bantuan Logistik ke Kabupaten dan Kota di Pulau Dewata

Made Rentin menyampaikan, nantinya Satgas PMK Provinsi Bali dengan tingkat kabupaten/kota bersinergi melakukan disinfeksi secara masif mulai dari kandang, mobil pengangkut ternak, dan Rumah Potong Hewan (RPH).

Tidak hanya itu, disinfeksi juga sampai ke pintu masuk Bali seperti Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Benoa, dan pintu masuk lainnya.

“Disinfeksi ini dilakukan untuk membersihkan area dari virus, sehingga dapat memutus penyebaran dan penularan penyakit ke area lain yang lebih luas,” ucap Rentin dikutip dari Antara.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Mengakibatkan Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Melanda Kawasan Desa Abiansemal

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x